Honda

Dandim 0401/Muba: Bencana Karhutla Urusan Bersama

Dandim 0401/Muba: Bencana Karhutla Urusan Bersama

MUBA, PALPRES. COM- Komando Daerah Militer (Kodim) 0401/Musi Banyuasin terus berupaya dalam mengantisipasi pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Bumi Serasan Sekate. 

Komandan Kodim (Dandim) 0401/ Muba Letkol ARM Dede Sudrajat mengatakan, bahwa pentingnya strategi peningkatan kesiapsiagaan di berbagai unsur sebagai upaya antisipasi bencana karhutla di wilayah Kabupaten Muba. "Makanya kita harus koordinasi, " kata Dandim

Karena, menurutnya, bencana adalah urusan bersama maka diperlukan sinergi antara pemerintah dengan TNI-Polri serta masyarakat. Ia juga berharap Manggala Agni bisa disebarkan di seluruh wilayah dalam Kabupaten Muba. 

"Pertemuan ini bertujuan untuk membangun harmonisasi dalam mencegah karhutla. Dan mari kita bergerak untuk mencegah karhutla, tingkatkan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang larangan membakar hutan, kebun dan lahan,"katanya.

Selanjutnya, diharapkan Forkompimcam bisa membantu untuk memperdayakan kepala desanya, kemudian potensi-pontensi yang ada di kecamatannya, pihak swasta yang bisa membantu dan mendukung.

"Saya harapkan kita semua bisa membangkitkan kesadaran kita semua. Mudah mudahan upaya pencegahan kita tercapai sesuai yang kita harapkan,"pungkasnya.MUH

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: