Honda

Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Bakal Lahan Ketahanan Pangan di PALI

Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Bakal Lahan Ketahanan Pangan di PALI

PALI, PALPRES.COM - Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi didampingi Aster Kasdam II/Swj melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dalam rangka meninjau lahan ketahanan pangan di Desa Semangus, Kecamatan Talang Ubi seluas 300 hektar.

Dalam kunjungan yang dilakukan, Rabu (06/07/2022) itu, Mayjen TNI Agus Suhardi disambut langsung Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM dan Dandim 0404/Muara Enim, Letkol Arh Rimba Anwar, Danramil PALI dan OPD Pemkab PALI.

Pada kesempatan itu Pangdam mendengarkan paparan terkait rencana lahan tanam jagung dan ubi di Desa Semangus, Kecamatan Talang Ubi. 

Pangdam yang langsung bertatap muka dengan warga calon petani jagung yang terdiri dari sembilan kelompok tani berjumlah 275 orang memberikan arahan.

Dalam arahannya, Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi memberikan wawasan dan motivasi kepada seluruh masyarakat setempat untuk bekerjasama dengan Kodim dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI.

"Saya berharap masyarakat di kawasan ini bisa bekerjasama dengan Kodim dan Pemeritah Kabupaten (Pemkab) PALI dalam mensukseskan program lahan tanam jagung dan ubi," harapnya.

Agus menerangkan, ia akan berusaha mencarikan solusi terbaik bagi masyarakat dikawasan itu supaya bisa terus bekerja menggarap lahan yang ada.

"Dengan begitu maka akan berkelanjutan bukan hanya sebatas ini saja. Jadi program itu akan berlanjut terus hingga anak cucu sebagai penerusnya," terangnya.

Sementara, Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM mengatakan, Pemkab PALI akan berkomitmen dalam mendukung jalanya program ketahanan pangan yang akan menggarap lahan seluas 300 hektar di wilayah Kabupaten PALI ini.

"Saya juga berharap masyarakat Desa Semangus dan sekitarnya, bisa selalu mendukung program pemerintah, apalagi masalah program ketahanan pangan ini," pungkasnya.JOE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: