Honda

Anda Ingin Beli Mobil Baru melalui Cash? Ini Skema dan Tips-nya

Anda Ingin Beli Mobil Baru melalui Cash? Ini Skema dan Tips-nya

JAKARTA, PALPRES.COM - Tidak sedikit orang yang bimbang terhadap skema pembelian dalam membeli mobil baru apakah melalui cash atau kredit. 

Memang keputusannya perlu didasari sejumlah pertimbangan yang matang, karena salah dalam mengambil keputusan dapat berakibat fatal terhadap keuangan. 

Seperti yang Anda tahu, memiliki mobil bukanlah tujuan keuangan yang wajib dicapai. Masih ada tujuan-tujuan keuangan lainnya yang termasuk kebutuhan dan wajib mendapat perhatian. 

Dan tidak semua orang memilih skema kredit saat membeli kendaraan baru. Beberapa alasan utama kenapa mereka enggan membeli mobil secara kredit bermacam-macam, bisa dikarenakan biaya yang dibayarkan akan jauh lebih tinggi atau tidak mau hidupnya terus-terusan dibayangi hutang. 

BACA JUGA: Juni Ceria Bersama Honda Dapatkan Potongan Uang Muka

Ditambah saat ini masyarakat memiliki banyak pilihan dalam mendapatkan kendaraan yang lebih terjangkau melalui LCGC (Low Cost Green Car). 

Dengan harganya mulai dari Rp100 jutaan, mobil LCGC menjadi salah satu pilihan utama masyarakat yang mau membeli mobil baru secara cash.

Apabila Anda sudah tidak sabar untuk memiliki mobil dan berencana untuk membayarnya secara cash, Lifepal.co.id, insurance marketplace terdepan di tanah air, membagikan beberapa tips skema yang bisa menjadi pedoman dalam membeli mobil baru secara cash. 

BACA JUGA:Digital Banking Unggul, BNI Raih Penghargaan The 1st Overall E-Banking Terbaik 2022

Berikut simak penjelasan lebih detail dari Benny Fajarai, Co-Founder dari Lifepal.co.id. 

Pertama, selama setahun, sisihkan 50 persen penghasil setiap bulannya. 

Apa iya menyisihkan 50 persen dari penghasilan cukup buat membeli mobil baru secara cash? Cukup kok dan cara ini bisa menjadi cara beli mobil cash yang paling rasional. 

Sisihkan Rp10 juta tiap bulannya buat ditabung sebagai modal buat beli mobil. Menyisihkan Rp10 juta per bulan bukanlah persoalan bagi mereka dengan gaji Rp20 juta. 

“Jadi, kalau gaji belum segitu angkanya, maka memperoleh second income dari penghasilan utama bisa menjadi alternatif,” ujar Benny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lifepal.co.id