Honda

Miris, Jalan Empat Desa di Kisam Tinggi Rusak Berat dan Berlumpur

Miris, Jalan Empat Desa di Kisam Tinggi Rusak Berat dan Berlumpur

OKUS, PALPRES.COM - Jalan penghubung antar desa dan jalan penghubung antar kecamatan di Kisam Tinggi Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, dikeluhkan warga setempat.

Pasalnya kondisi jalan penghubung itu mengalami kerusakan berat sepanjang kurang lebih 8 kilo meter, dan hingga ini belum kunjung diperbaiki.

Dengan kondisi jalan seperti sekarang ini, warga di Empat desa di Kecamatan Kisam Tinggi mengharapkan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan segera memperbaiki jalan penghubung yang saat ini kondisinya rusak berat.

"Ada beberapa titik yang mengalami kerusakan berat pada jalan dari Desa Singa Laga menuju empat desa, kondisi jalan tersebut sangat mengganggu kelancaran lalu lintas," kata Suharji, salah satu warga Desa Singa Laga, Kamis (07/07/2022).

BACA JUGA: Promosikan Kearifan Lokal OKU Selatan

Menurutnya, kerusakan beberapa titik di ruas jalan kecamatan Kisam Tinggi, mulai dari Desa Singa Laga menuju Desa Simpang Tiga, Air Aulun dan Simpang Empat, sudah berlangsung cukup lama, namun hingga saat ini belum ada perbaikan dari pemerintah kabupaten.

"Kami sangat berharap kerusakan jalan tersebut secepatnya diperbaiki, sebab kalau tidak kondisinya semakin parah dan tidak bisa dilalui," ujarnya.

Diutarakannya, akibat kerusakan jalan tersebut, tidak sedikit pengguna jalan yang terjatuh, bahkan sampai menginap di jalan karena terjebak lumpur saat melewati jalan tersebut.

"Lancarnya lalu lintas tidak saja membantu kenyamanan berlalulintas, namun bagi kami petani sangat berdampak pada penjualan hasil pertanian," ungkapnya.

BACA JUGA:Anggaran OPD di OKU Selatan Bakal Diaudit Inspektorat

Hal yang sama diutarakan Nico, yang menginginkan kerusakan jalan tersebut secepatnya diperbaiki dan menjadi perhatian Pemerintah, sehingga arus lalu lintas menuju kecamatan dan antar desa semakin lancar.

"Kalau musim hujan badan jalan digenangi air dan berlumpur, kalau tidak cepat ditangani maka dikhawatirkan akan bertambah parah kondisinya," terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PU-TR) Farit Efendi melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga (BM) PU-TR Arman Jazuli saat disambangi awak media grup SMSI di ruang kerjanya mengatakan, status jalan tersebut merupakan jalan kabupaten dan kondisi jalan sudah menjadi perhatian pemerintah.

"Untuk usulan pembangunan jalan penghubung antar desa di Kecamatan Kisam Tinggi sudah kita ajukan, dan mudah-mudahan tahun depan segera di perbaiki,” jelasnya Jum'at (08/07/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: