Honda

Rencana Bangun Seismik 2D, SKK Migas dan PT Medco Sowan ke Bupati Empat Lawang

Rencana Bangun Seismik 2D, SKK Migas dan PT Medco Sowan ke Bupati Empat Lawang

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM - Manajemen SKK Migas Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dan PT Medco sowan ke Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad, di Ruang Rapat Madani, Setda Empat Lawang, Kamis (07/07/2022).

Kehadiran perusahaan ini sebagai mengimplementasikan rencana survei seismik 2D. Rencananya survei akan dilaksanakan di Desa Sugiwaras dan Desa Tanjung Kupang Baru, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

Kepala Operasi SKK Migas wilayah Sumbagsel Bambang Dwi mengatakan, pihaknya meminta izin untuk melakukan kegiatan survei di wilayah Kabupaten Empat Lawang.

Menurutnya, ini merupakan proyek pemerintah, dalam rangka mencari cadangan minyak dan gas bumi di Kabupaten Empat Lawang.

BACA JUGA:SKK Migas Dorong Peningkatan TKDN di Industri Hulu Migas

Survei ini lanjut Bmbang, akan dilakukan selama dua bulan, dengan harapan dapat menemukan cadangan minyak dan gas bumi. Sehingga kedepan akan menjadi cadangan nasional, dan Empat Lawang berubah dari daerah non penghasil menjadi daerah penghasil.

"Ini bukan kerjaan SKK Migas saja tapi kerjaan kita bersama, sehingga kita bisa mendapatkan berkah yang baik, kita mendapatkan cadangan minyak dan gas yang cukup untuk menambah cadangan Negara," harap Bambang, saat audiensi tersebut, Kamis (7/7/2022).

Sementara Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, mengaku sudah menyiapkan tim untuk mendampingi SKK Migas dan PT Medco.

Selain itu sambung Bupati, ini juga akan membuka lapangan pekerjaan di Empat Lawang, dan roda perekonomian di Kabupten Empat Lawang akan berputar.

BACA JUGA:ALP Petro Industry Suplai Produk Pelumas ke Medco Energi

"Jika makin banyak ditemukan cadangannya, tentu ketergantungan Indonesia terhadap impor minyak ini akan berkurang," harap Bupati.

Dengan survei ini ditambahkan Bupati, nantinya akan tahu berapa kandungannya. Dengan harapan Empat Lawang akan menjadi daerah penghasil migas. Sehingga APBD Empat Lawang akan meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: