Honda

Jelang Magrib, 3 Rumah di Seleman Ulu Hangus Terbakar, 5 Rumah Rusak Berat

Jelang Magrib, 3 Rumah di Seleman Ulu Hangus Terbakar, 5 Rumah Rusak Berat

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM - Saat masayarakat Desa Seleman Ulu Kecamatan Muara Pinang sedang melaksanakan salat magrib, tiba-tiba digegerkan dengan kebakaran hebat. Padatnya rumah penduduk membuat api semakin cepat menjalar dari satu rumah ke rumah yang lain.

Dalam peristiwa tersebut, ada 3 rumah warga yang hangus terbakar, 5 rumah lagi rusak berat dan 2 rumah rusak ringan.

Kepala Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Empat Lawang, Evi Ferilina Susanti mengatakan, peristiwa musibah kebakaran di Desa Seleman Ulu Kecamatan Muara Pinang terjadi sekitar pukul 18.15 wib.

"Kita mendapatkan laporan warga mengenai musibah kebakaran di Desa Seleman Ulu. Dimana mendengar info itu petugas damkar yg sedang piket/ jaga, langsung meluncur ke tempat kejadian kebakaran (TKK). Sampai di TKK, api sudah besar dan menghanguskan 3 rumah habis terbakar dan 5 rusak berat serta 2 rusak ringan,"kata Evi Ferilina Susanti, Jumat (8/7/2022).

BACA JUGA:RS Siloam Palembang Kebakaran, Pasien Dievakuasi

Dikatakan Evi, 3 rumah warga yang habis terbakar yakni milik rumah  syafe'i, Umar dan Juli. Sedangkan 4 rumah rusak berat adalah milik rumah Joni kanedi, Ujang Ibrahim, rumah milik Amran, Siti dan rumah Mailan. 2 rumah rusak ringan milik Arlin dan Afif.

Ditambahkan lagi, untuk kejadian tersebut tidak menimbulkan korban luka-luka maupun korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta.

“Tidak diketahui penyebab awal api berkobar, dan saat ini sedang dilakukan penyelidikan,"pungkasya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: