Honda

Warga Muhamadiyah Laksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Al-Kautsar

Warga Muhamadiyah Laksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Al-Kautsar

MURA,PALPRES.COM- Muhammadiyah menetapkan Hari Raya Idul Adha, 10 Dzulhijjah 1443 Hijriah jatuh pada Sabtu, 9 Juli 2021. Penetapan tersebut tertuang dalam Maklumat Nomor 01/MLM/I.0/E/2022, bahwa 1 Dzulhijjah 1443 H jatuh pada Kamis, 30 Juni 2022. Masyarakat Muhammadiyah akan menjalankan salat Idul Adha pada Sabtu ini.

Salah satunya di masjid Al- Kautsar yang berada di Jalan.Teladan Rt.03 Kelurahan Bandung Kiri,Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau yang mengelar sholat Idul Adha 1443 Hijriah.

Sementara, berdasarkan hasil sidang isbat yang digelar 29 Juni lalu, Kementerian Agama atau Kemenag menetapkan tanggal 10 Dzulhijjah 1443 Hijriyah pada Ahad, 10 Juli 2022.

Mengenai perbedaan jatuhnya hari raya idul Adha tidak menjadi persoalan bagi umat muslim karena sudah sering terjadi hal serupa.

Renaldi (40) Ketua masjid Al- Kautsar mengatakan perbedaan jatuhnya hari raya idul Adha bukanlah sebuah polemik, semuanya dibaik dan dibenarkan.

"Mengenai Hari raya idul adha yang berbeda hari, semuanya baik dan dibenarkan, hanya saja ada yang merayakan pada hari ini dan ada yang merayakan pada hari minggu, " tutupnya.LEK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: