Honda

Warga Muhammadiyah di Pagaralam Padati Lokasi Salat Id

Warga Muhammadiyah di Pagaralam Padati Lokasi Salat Id

PAGARALAM, PALPRES.COM- Warga Muhammadiyah di Pagaralam memenuhi Lapangan Kamus B Muhammadiyah dan Islamic Center kawasan Masjid raya Pasar Dempo Permai untuk melaksanakan salat Id Idul Adha.

Ketua PDM Muhammadiyah HA Dimyati Rais mengatakan yang melaksanakan salat Id di Komplek Muhammadiyah Kauman merupakan warga dan simpatisan Muhammadiyah serta masyarakat umum yang melaksanakan salat Id hari ini membuat lokasi pelaksanaan salat penuh.

"Berdasarkan hasil musyawarah Majelis Tarjih dan Tajdid Pengurus Pusat Muhammadiyah, sekaligus hisab hakiki wujudul hilal, warga Muhammadiyah, khususnya di Kota Pagaralam dan sekitarnya akan melaksanakan hari raya kurban atau 10 Zulhijah 1443 hijriah, pada Sabtu, 9 Juli 2022,” bebernya.

Sambung H Dimyati, keputusan ini tentunya melalui PDM Pagaralam sudah diteruskan dengan surat edaran, yang diumumkan ke sejumlah sekolah Muhammadiyah, Ortom-Ortom, maupun jajaran pengurus lainnya.

BACA JUGA:Pemkot Pagaralam Gelar Salat Idul Adha di 3 Lokasi

"Alhamdulillah pelaksanaan salat Id hari ini diikuti sangat banyak warga dan berjalan lancar," ujar dia.

Data sementara tahun ini, Perguruan Muhammadiyah berhasil menghimpun sebanyak 15 ekor sapi untuk dikurbankan, dari sumbangan dari pengurus, warga, para dosen dan guru Perguruan Muhammadiyah, termasuk Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Pagaralam,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: