Honda

Idul Adha, Pemkab OKU Timur Berkurban 34 Ekor Sapi

Idul Adha, Pemkab OKU Timur Berkurban 34 Ekor Sapi

MARTAPURA, PALPRES.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur berkurban 34 ekor sapi di Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah tahun 2022. 

“Jumlah yang dilaporkan oleh petugas di lapangan sebanyak 34 ekor sapi. Nantinya akan dibagikan kepada masyarakat di beberapa kecamatan,” kata Kabag Kesra Setda OKU Timur H Sukron, Jumat (7/7/2022) malam.

Sukron mengatakan, perayaan Idul Adha tahun ini, hewan kurban disumbangkan Bupati jumlahnya mencapai 34 ekor. Namun ini jumlah sementara. Pihaknya masih menunggu informasi dari kecamatan lain. 

“Insya Allah masih ada harapan menambah hewan kurban untuk disumbangkan kepada masyarakat,” lanjut Sukran.

Ia menyatakan, pembagian dagingnya telah disiapkan untuk masyarakat yang membutuhkan, maupun para petugas kebersihan. Ada beberapa titik lokasi pembagian hewan kurban seperti tahun sebelumnya. Disebar setiap masjid setiap wilayah kecamatan.

Untuk wilayah Belitang dan Martapura , pembagiannya sudah ditetapkan di beberapa titik lokasi. Sisanya tersebar di kecamatan lainya.

“Kita akan distribusikan daging kurban kepada masyarakat. Satu kilo perkepala keluarga. Dihimpun oleh panitia kurban di setiap kecamatan,” ucapnya. 

Bupati dan Wakil Bupati OKUT, ia menyatakan, akan melaksanakan ibadah Salat Idul Adha bersama keluarga masing-masing di dua lokasi. Yakni di Martapura dan Belitang. 

“Bupati Lanosin beserta keluarga dijadwalkan melaksanakan Salat Ied di Masjid istiqlal, Desa Sidomulyo Belitang. Sedangkan Wabup HM Adi Nugraha Purna Yuda salat di Masjid Agung Sabilul Muttaqin Kotabaru, Martapura," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: