Honda

Anjal dan Pengemis Terjaring Razia Jelang Idul Adha

Anjal dan Pengemis Terjaring Razia Jelang Idul Adha

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - Jelang Idul Adha 1443 H, sejumlah pengemis dan anak jalanan (anjal) terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Lubuklinggau. Dalam razia tersebut terjaring 8 anjal dan pengemis.

Kasat PolPP Walyusman melalui Kasi Ops, Ta’at kepada wartawan mengungkapkan, pihaknya menurunkan satu regu. Mereka mulai melakukan penertiban sejak pukul 08.00 WIB.

“Seperti biasa, jelang Lebaran, anjal dan pengemis ramai turun ke jalanan yang membuat resah dan tidak nyaman masyarakat. Makanya patroli terus kita lakukan. Ada tiga lokasi yang kita datangi, yang memang lokasi mangkalnya anjal maupun pengemis. Yaitu di Simpang Bandara Silampari, Simpang RCA dan Simpang Kenanga,” ungkapnya.

BACA JUGA:Razia Kosan dan Penginapan,3 Pasang Bukan Suami Istri di Amankan

Sementara itu, untuk patroli di Simpang Bandara Silampari, tim berhasil menertibkan empat orang, Simpang RCA tiga orang, dan Simpang Kenanga satu orang. 

“Setelah ditertibkan kita angkut ke kantor untuk kita data dan kita bina, serta kita minta untuk membuat surat perjanjian. Lalu kita antar ke Dinas Sosial (Dinsos), untuk ditindaklanjuti,” jelasnya. 

BACA JUGA:Ini yang Dilakukan Dinsos pada Anak Punk dan Pengamen yang Terjaring Razia

Dia berharap, anjal dan pengemis yang sudah ditertibkan tidak lagi turun ke jalanan. 

“Ini kendala kita. Sudah ditertibkan, mereka turun lagi ke jalanan. Ketika patroli, mereka kucing-kucingan. Upaya dari kita, terus gencarkan patroli,” pungkasnya. JEJE

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: