Honda

Walikota Lubuklinggau Melaksanakan Salat Idul Adha di Masjid Agung As Salam

Walikota Lubuklinggau Melaksanakan Salat Idul Adha di Masjid Agung As Salam

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau melaksanakan Salat Idul Adha 1443 H di Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau, Minggu (10/7/2022).

Dalam sambutannya, Wako menyampaikan puji syukur tidak henti-hentinya kepada Allah SWT atas nikmat yang telah diberikan sehingga kita semua dapat melaksanakan Salat Idul Adha. 

Dia juga mengatakan, Hari Raya Idul Adha adalah momentum untuk mengingat kembali peristiwa pengorbanan serta ketaqwaan Nabi Ibrahim AS, yang rela mengorbankan anaknya sebagai bentuk kepatuhan kepada Sang Pencipta.  

BACA JUGA:Warga Antusias Saksikan Pemotongan Hewan Kurban

“Peristiwa tersebut mengajarkan kita untuk lebih bertaqwa kepada Allah, seperti halnya Nabi Ibrahim AS. Mari kita doakan saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah haji agar diberikan pertolongan serta kesehatan, sehingga dapat berkumpul kembali dengan keluarga masing-masing. Serta menjadi haji mabrur dan mabruroh,” ajaknya. 

Kepada seluruh elemen masyarakat, Wako berharap terus mendukung program pembangunan yang telah, sedang, dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kokta Lubuklinggau. 

Sementara itu, jumlah hewan kurban di Masjid Agung As-Salam sebanyak 8 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Rinciannya 1 ekor sapi dari Wali Kota Lubuklinggau beserta keluarga, 1 ekor sapi dari Wakil Wali Kota H Sulaiman Kohar beserta keluarga dan 1 ekor sapi dari Plt Sekda Kota Lubuklinggau, Imam Senen.

BACA JUGA:Total Hewan Kurban di Muratara 909 Ekor

Hadir juga Wakil Wali Kota, H Sulaiman Kohar, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Plt Sekda,  Imam Senen, Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar, Ketua TP PKK, Hj Yetti Oktarina Prana , Ketua GOW, Hj Sri Haryati Sulaiman, serta pejabat Pemkot lainnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: