Honda

Dengan Alat Ini, Potong Hewan Kurban Sapi di Musholla Darul Hasanah Berjalan Mudah

Dengan Alat Ini, Potong Hewan Kurban Sapi di Musholla Darul Hasanah Berjalan Mudah

PALEMBANG, PALPRES.COM - Untuk mempermudah proses hewan kurban saat di lakukan penyembelihan, kini warga dibantu sebuah alat dinamakan alat Perebah Sapi

Penyembelihan hewan kurban dengan mengunakan alat Perebah Sapi ini dilakukan Warga Lorong Sidokaton, Kelurahan Talang Putri, Kecamatan Plaju Palembang, Ahad (10/7).

Ketua RW 03 Tulang Putri Plaju, Suratno mengatakan, bahwa alat Perebah Sapi ini sudah kelima kalinya sudah di gunakan oleh warga setempat untuk mempermudah proses penyembelihan khususnya sapi. 

"Kita menilai bahwa alat yang satu-satunya di gunakan di kawasan Plaju ini terbilang cukup menghemat tenaga warga," ujarnya kepada wartawan.

Sebelumnya warga harus menguras tenaga hanya untuk menggulingkan satu ekor sapi untuk di sembelih, namun dengan alat berbahan besi yang di desain berbentuk kandang sapi.

Setelah sapi dimasukan di ruang ukuran satu kali dua meter ini panitia pun hanya mengikat kepala badan dan kedua kakinya dan dinding pelat tersebut kemudian di rebahkan bersamaan dengan sapi.

Usai direbahkan kemudian panitia penyembelihan dari musholla darul Hasanah ini langsung mendorong kelobang penyembelihan.

"Dengan alat yang dibuat warga ini hanya menghabiskan waktu 10 menit untuk satu ekor sapi saja," aku dia. Suratno menjelaskan dengan alat perebah ini para petugas penyembelihan hewan kurban sangat terbantukan.

"Di tahun ini musholla darul Hasanah menerima 7 ekor kambing dan 5 ekor sapi yang daging nya akan diberikan kepada 1.289 warga di empat rukun tetangga," tutupnya. KUR

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: