Honda

Herman Deru Bersyukur Momen Idul Adha 1443 H Picu Spirit Masyarakat untuk Berbagi

Herman Deru Bersyukur Momen Idul Adha 1443 H Picu Spirit Masyarakat untuk Berbagi

PALEMBANG, PALPRES.COM - Idul Adha 1443 Hijriah menjadi momen tersendiri bagi berbagai pihak. Termasuk juga bagi Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru.

Apalagi, hari raya Idul Adha kali ini masyarakat sudah dapat beraktivitas secara pasca pandemi covid-19 yang dalam dua tahun belakangan ini melanda.

"Alhamdulillah, tahun ini ibadah salat Idul Adha jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Ini merupakan buah dari ketertiban kita menjalankan protokol kesehatan saat pandemi," kata Herman Deru dalam sambutannya saat salat Idul Adha 1443 H di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Palembang, Ahad (10/7/2022).

Bahkan lanjut Herman Deru, semarak hari raya kurban itu juga terlihat dari banyaknya jamaah yang memadati berbagai masjid untuk melakukan ibadah.

"Bukan hanya banyaknya jamaah yang memadati masjid, tapi juga terlihat dari antusias masyarakat untuk berkurban," tuturnya.

Herman Deru menyebut, hal itu menandakan saat ini semangat masyarakat untuk berbagi sudah sangat tinggi.

"Berkurban ini menandakan semangat masyarakat untuk berbagi sudah begitu baik, walaupun saat ini kita masih di tengah keterhimpitan akibat pandemi covid-19. Kita harus mensyukuri anugerah ini," paparnya.

Namun demikian, pandemi covid-19 di Sumsel khususnya di Kota Palembang sudah sangat jauh menurun. Di mana diketahui, saat ini Kota Palembang hanya berada di level 1 penyebaran covid-19.

"Saya sangat mengapresiasi. Ini menandakan upaya kita, termasuk masyarakat dalam melawan covid-19 cukup berhasil. Sehingga aktivitas yang kita lakukan diberi keleluasaan," terangnya.

Kondisi tersebut juga, sambungnya, yang membuat pemerintah pusat yakin sehingga Sumsel diizinkan untuk menggelar Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI tahun 2021 Sumsel 2022 yang baru saja ditutup akhir pekan lalu.

"Idul Adha ini juga kita diberikan anugerah pada gelaran FORNAS VI kemarin. Kita mendapatkan tiga kesuksesan yakni sukses dalam penyelenggaraan, sukses dalam prestasi dengan menduduki peringkat pertama dan kesuksesan meningkatkan ekonomi karena kita kedatangan 12 ribu tamu dari seluruh Indonesia," jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Wali Kota Palembang H Harnojoyo mengajak masyarakat untuk mensyukuri atas capaian yang telah diraih saat ini.

"Nikmat saat ini tentu harus kita syukuri. Termasuk, pandemi covid-19 yang terus menurun sehingga kita berada di level 1," katanya.

Selain itu, dia juga mengajak untuk mendoakan masyarakat Sumsel dan Palembang yang saat ini melakukan ibadah haji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas pemprov sumsel