Honda

Pemdes Suro Jemput Jenazah Korban Pembunuhan di Empat Lawang

Pemdes Suro Jemput Jenazah Korban Pembunuhan di Empat Lawang

MUSIRAWAS, PALPRES.COM - Pemerintah Desa Suro, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas (Mura) melakukan penjemputan jenazah Heriyanto, korban pembunuhan. 

Jenazah dijemput di Rumah Sakit Umum Kabupaten Empat Lawang, sekitar pukul 00.00 WIB, Senin (11/7/2022).

Saat tiba di rumah duka, nampak suasana keakraban, kekompakan, dan kekeluargaan para warga memberikan bantuan berupa dana, baik saat proses penjemputan hingga mengebumikan jenazah.  

Penjemputan jenazah dipimpin oleh Kades Suro, Eli Marlina dan Ketua TP PKK Desa Suro Arba Arafik, serta Kasi Pemerintahan, Samsul (45), beserta keluarga dan warga Desa Suro.

"Semalam, kami melakukan penjemputan jenazah Heriyanto di Rumah Sakit Umum Kabupaten Empat Lawang. Hari ini jenazah sudah dikebumikan oleh keluarga di pemakaman Kampung VI," kata Kades Eli Marlina didampingi Kasi Pemerintahan Samsul.

Menurut Samsul, penjemputan jenazah bermula saat pihaknya mendapatkan informasi dari Kabupaten Empat Lawang, bahwa ada jenazah Heriyanto, warga Desa Suro di Rumah Sakit Umum Kabupaten Empat Lawang sekitar pukul 07.00 WIB.

Selanjutnya, pihak pemdes mencari keluarga Heriyanto. Setelah mengetahui keberadaan keluarga almarhum di Kampung VI Desa Suro, pihak pemdes beserta keluarga berangkat ke Rumah Sakit Umum Kabupaten Empat Lawang sekitar pukul 23.00 WIB.

Selama dua jam perjalanan, sekitar pukul 00.00 WIB, tiba di rumah sakit, langsung menyelesaikan administrasi dan membawa jenazah korban pulang ke rumah duka.

"Sekitar pukul 03.00 WIB, tiba di rumah duka di Kampung VI. Jenazah langsung diserahkan kepada pihak keluarga dan diurus. Sekitar pukul 08.00 WIB, jenazah dikebumikan," jelasnya.

Samsul menambahkan, kegiatan sosial ini merupakan salah satu bentuk pelayanan sekaligus kepedulian Pemerintah Desa Suro kepada warga, walaupun berada di luar daerah.

"Kiranya warga Desa Suro turut membantu dan mensukseskan program kerja desa. Sekaligus juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Muara Beliti beserta personel, karena turut serta berkoordinasi, melakukan pengawalan, sehingga menciptakan situasi yang kondusif," ucapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Desa Suro, Arba Arafik mengatakan, dirinya akan memberikan sekaligus menganjurkan pelayanan semaksimal mungkin. Artinya apabila ada musibah di desa maupun luar desa, maka harus memberikan pelayanan yang baik. Salah satunya penjemputan jenazah korban pembunuhan.

"Mulai dari dapat kabar, penjemputan di rumah sakit, membawa jenazah, di serahkan ke pihak keluarga, serta proses penguburan, semuanya berjalan lancar. Hal ini tidak lepas dari kerja sama, bantuan dari pemerintah desa, dan Polsek Muara Beliti," ucapnya.

Di tempat terpisah, Kapolsek Muara Beliti, AKP Elan Maruli Sitompul saat dimintai keterangan mengatakan, memang ada penjemputan jenazah oleh warga Desa Suro ke Rumah Sakit Empat Lawang, semalam hingga penguburan jenazah tadi pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: