Honda

Interupsi Soal Jalan Warnai Penutupan Sidang Paripurna DPRD OKUS

Interupsi Soal Jalan Warnai Penutupan Sidang Paripurna DPRD OKUS

OKUS, PALPRES.COM - Interupsi mewarnai penutup sidang paripurna DPRD OKU Selatan, dengan agenda penyampaian Raperda tentang pertanggung jawaban pelaksana APBD kabupaten OKU Selatan tahun anggaran 2021.

Selain itu paripurna ini juga dalam agenda penyampaian laporan reses ke tiga anggota DPRD kabupaten OKU Selatan masa sidang tahun 2022 yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD OKU Selatan, Heri Marta Dinata, di ruang rapat istimewa DPRD setempat. Senin (11/07/2022).

Menjelang Ketua Dewan menutup rapat paripurna tersebut, anggota DPRD OKU Selatan asal dapil 3 Afri Zaini dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mengajukan interupsi yang berisikan permasalahan nfrastruktur jalan yang ada di wilayah Kabupaten OKU Selatan.

"Terdapat beberapa ruas jalan yang kondisinya sangat memprihatikan, dan kami minta agar Pemerintah Daerah melalui dinas terkait dapat memberi perhatian lebih serius terhadap kondisi jalan yang menjadi keluhan masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA:Pemkab OKUS Bentuk Tim Khusus Tingkatkan PAD

Lebih lanjut Afri mengatakan, salah satu contoh jalan penghubung antar desa di Kecamatan Kisam Tinggi kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan beberapa pekan terakhir menjadi keluhan warga setempat melalui media sosial dan pemberitaan.

"Kondisi jalan penghubung di Kecamatan Kisam Tinggi tersebut mengalami kerusakan berat sepanjang kurang lebih 8 kilo,” terangnya

Dikatakannya juga, kerusakan jalan penghubung antar desa di Kecamatan Kisam Tinggi tersebut dimulai dari Desa Singa Laga, Desa Simpang Tiga, Air Aulun dan Simpang Empat, yang mana tingkat kedalaman jalan rusak mencapai setengah pinggang orang dewasa dan berlumpur. 

Selain itu, Afri juga menyampaikan kondisi jalan penghubung antar desa di Kecamatan Banding Agung dan kecamatan Makakau Ilir. 

BACA JUGA:Setujui LKPJ Bupati, DPRD OKUS Beri Atensi Khusus

Pada wilayah itu terdapat jalan yang patah akibat bencana alam.

"Salah satunya di Desa Telanai, kondisi jalan penghubung antara desa menuju dua kecamatan mengalami patah akibat longsor,", pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPRD OKU Selatan Heri Martadinata, saat disambangi awak media seusai rapat paripurna mengatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti Interupsi yang disampaikan Afri Zaini. 

"Saat ini Pemerintah daerah dan DPRD OKU Selatan sudah menganggarkan dana pembangunan, untuk beberapa ruas jalan yang sempat viral dimedia sosial tersebut,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: smsi