Honda

PALI Sudah Ada Pasar Hewan

 PALI Sudah Ada Pasar Hewan

PALI, PALPRES.COM -  Saat ini di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) sudah ada pasar hewan yang berlokasi di Jalan Baru depan Telkom, Kelurahan Talang Ubi Timur, Kecamatan Talang Ubi.

Nantinya, pasar hewan ini menjadi tempat bagi para peternak untuk bertransaksi jual beli hewan ternak yang telah layak jual.

Penggagas Pasar Hewan, Sugihartoni berharap dengan adanya pasar hewan itu, maka akan bisa mewujudkan keinginan masyarakat dan mempermudah menjual dan membeli hewan ternak.

"Saya berharap di pasar hewan ini semua hewan ternak seperti untuk kurban atau aqiqah, termasuk kegunaan lainnya, baik sapi dan kambing, mudah dicari di pasar hewan ini,” harapnya.

BACA JUGA:Bupati PALI Kukuhkan Gabungan Kelompok Tani Hutan Serasan Sido Maju

Menurutnya, dengan adanya pasar hewan ini maka akan mempermudah masyarakat dalam mencari hewan ternak. 

Karena, terkadang masyarakat yang ingin mengadakan acara sulit mencari hewan berkaki empat untuk hajatan.

"Jadi di pasar ternak ini akan disediakan hewan ternak, kalau untuk harinya akan dibuka setiap hari Rabu, semoga dengan adanya pasar hewan ini peternak makin sejahtera,” ungkapnya.

Sementara, Plt zkepala Dinas Pertanian PALI, Ahmad Jhoni mengatakan, kedepan di Kabupaten PALI akan dibangun tiga lokasi pasar hewan yakni di Desa Talang Akar, Desa Talang Bulang dan di Talang Kerangan Kecamatan Talang Ubi. 

BACA JUGA: PPL PALI Ajak Warga Manfaatkan Perkarangan

 "Nanti lokasi pasar hewan yang sekarang ini akan dipindah di Talang Kerangan, karena lokasinya lebih besari," pungkasnya seraya menambahkan, untuk dua lokasi lagi sekarang masih dalam studi kelayakan. 

“Tapi mudah-mudahan semuanya bisa terealisasi,” tukasnya. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com