Honda

Ratusan Warga Sukadana Datangi Kantor Camat Muara Pinang

Ratusan Warga Sukadana Datangi Kantor Camat Muara Pinang

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM - Ratusan warga Desa Sukadana, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang mendatangi Kantor Camat Muara Pinang. Di sana, warga menggelar aksi damai untuk menyampaikan aspirasi dugaan kecurangan dalam pemilihan kepala desa pada (28/06/2022) bulan lalu.

Aksi damai ini berlangsung di depan Kantor Camat Muara Pinang, sekira pukul 09:00 Wib dengan jumlah masa lebih kurang 1000 orang dengan membawa kelengkapan atribut atau alat peraga, mobil dan kendaraan bermotor. Adapun aksi ini di kawal ketat oleh personil gabungan dari Polres Empat Lawang dan Polsek Muara Pinang serta anggota koramil, Selasa (12/7/2022).

Di dalam orasinya, ada bebearpa tuntutan dari massa seperti mendesak pemerintah Empat Lawang melakukan pemilihan ulang PILKADES Desa Sukadana, mengusut tuntas dugaan adanya kecurangan panitia sesuai bukti yang ada (pemalsuan data NIK KK dan adanya warga pemilih dari desa luar).

Sementara itu, Camat Muara Pinang bersama unsur Korpimcam lainnya menerima tuntutan aksi damai tersebut dengan mengajak duduk bersama di ruangan untuk mengkoordinasikan tuntutan tersebut.

BACA JUGA:600 Personel Brimob Amankan Pilkades di Empat Lawang

"Terima kasih kepada masyarakat Desa Sukadana yang telah menyampaikan aspirasinya dan kami terima, setelah ini akan langsung kami laporkan ke tingkap Kabupaten dengan membawa surat berita acara hasil mediasi hari ini," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: