Honda

BPS Ikut Partisipasi Perangi Narkoba Lewat Program Desa Cantik Bersinar

BPS Ikut Partisipasi Perangi Narkoba Lewat Program Desa Cantik Bersinar

PAGARALAM, PALPRES.COM- Badan Pusat Statistik (BPS) Pagaralam ingin ikut serta berpartisipasi memerangi peredaran narkoba. 

Mereka memiliki cara tersendiri dalam memerangi penyalahgunaan narkotika diantaranya dengan merangkul seluruh pemangku kepentingan.

Sebab, dalam rangka Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) tentu dibutuhkan strategi perang yang tepat agar perang terhadap narkotika dapat dimenangkan.

“Melalui penyediaan data statistik yang akurat dan update terkait P4GN dengan Program Desa Cantik Bersinar tentunya adalah salah satu senjata perang yang diperlukan dalam war on drugs ini,” ucap Kepala BPS Pagaralam, Dedi Fahlevi, saat menyampaikan materi pembinaan statistik kepada kelurahan yang menjadi sampel Program Desa Cantik Bersinar bertempat di Favor Water Fun Tanjung Aro, Kecamatan Pagaralam Utara.

BACA JUGA:Walikota Pagaralam Minta Ketua RT/RW Jangan Sungkan Sampaikan Keluhan Warga

Lanjut Dedi, adapun materi yang disampaikan antara lain selayang pandang Desa Cantik, program dan strategis Pelaksanaan Desa Cantik Bersinar juga mengenalkan website Desa Cantik Bersinar.

Dalam paparannya, Dedi menghimbau kepada pihak kelurahan dan seluruh pemangku kepentingan terkait P4GN agar mendukung BPS Kota Pagar Alam dalam hal supply data dan metadata statistik terkait data-data yang dapat mendukung pelaksanaan P4GN di level kelurahan.

Dalam hal suplai data dan metadata statistik tersebut, kelurahan-kelurahan lainnya dapat merujuk kepada Kelurahan Beringin Jaya yang telah meraih Award Top 10 Desa Cantik Nasional pada tahun 2021 lalu sebagai role model penyediaan data Desa Cantik Bersinar.

“Dengan adanya program ini, diharapkan informasi yang disajikan bisa memberikan kontribusi dalam hal pemahaman kepada pemangku kepentingan dan masyarakat dalam memerangi penyalahgunaan narkotika di Pagar Alam,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: