Honda

450 Siswa SMKN 3 Lubuklinggau Ikuti MPLS

450 Siswa SMKN 3 Lubuklinggau Ikuti MPLS

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - Sebanyak 450 siswa baru SMK Negeri 3 Lubuklinggau mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). 

Kegiatan MPLS langsung dibuka Kepala SMK Negeri 3 Lubuklinggau, Puguh Purnomo melalui Waka Kesiswaan, Suwarni, Rabu (13/7/2022).

"Hari ini pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Diharapkan dengan adanya ini, siswa akan mengenal lingkungan sekolah sebelum melaksanakan kegiatan belajar mengajar," katanya kepada wartawan.

BACA JUGA:Siswa Baru SMAN 2 Lubuklinggau Ikuti MPLS

Adapun kegiatan MPLS berlangsung tiga hari. Hari ini materinya tentang tata tertib sekolah dan wawasan Wiyata Mandala, pengenalan lingkungan sekolah.

“Kemudian Kamis (14/7), Insya Allah kita akan kami undang tamu dari luar, yakni BNN Kota Lubuklinggau dan Kodim 0406 lubuklinggau dan Jumat (15/7/2022) MPLS selesai dilaksanakan,” ucapnya. 

Ia berharap dengan adanya MPLS ini, siswa baru lebih mengenal lingkungan sekolah. Kemudian mereka diperkenalkan kepada guru-gurunya. MPLS ini dimulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Lebih lanjut ia mengatakan, jumlah siswa baru di sekolah ini sebanyak 450 orang dengan enam jurusan. 

“Alhamdulillah sekolah kita masih dipercaya oleh siswa yang ingin belajar di SMK Negeri 3 Lubuklinggau ini. Walau kebayakan siswa berasal dari luar daerah. Insya Allah, kegiatan ini bisa menambah ilmu bagi siswa yang baru masuk sekolah," tutupnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: