Honda

Puskesmas Hingga Poskesdes Tolak Ukur Pelayanan Kesehatan Prima

Puskesmas Hingga Poskesdes Tolak Ukur Pelayanan Kesehatan Prima

OGAN ILIR, PALPRES.COM- Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah membuka acara Orientasi integritas pelayanan kesehatan primer bagi petugas puskesmas, poskesdes dan kader posyandu, Rabu (13/07/2022) di Ruang BPMP Jalan Lintas Timur Indralaya Mulya.

Menurut Muhsin Abdullah, integrasi pelayanan kesehatan primer ini merupakan bagian dari kegiatan transformasi pelayanan kesehatan primer yang merupakan pilar pertama dari transformasi sistem kesehatan.

"Pelayanan ini dilakukan melalui kegiatan posyandu dan kunjungan rumah oleh kader, untuk itu diperlukan penataan kelembagaan, sumber daya, dan pola pembinaan berjenjang agar integrasi pelayanan kesehatan ini dapat berjalan secara optimal," tuturnya.

Ditjen kesmas kemenkes RI pusat sebagai Ketua tim orientasi pelayanan primer Ibu Dra Hana Herawati, MA menyampaikan, Kementerian Kesehatan RI mulai mengintegrasikan dan merevitalisasikan pelayanan kesehatan primer. "Integrasi pelayanan kesehatan akan terlihat mulai dari pelayanan di Puskesmas sampai ke pelayanan di tingkat desa," katanya.

Acara ini dihadiri oleh Ditjen kesmas kemenkes RI pusat sebagai ketu tim orientasi pelayanan primer Ibu Dra Hana herawati, MA. Kasi promkes dinkes Prov. Sumsel Bapak Imam subroto. Ketua TP-PKK yang di wakili. Camat indralaya, lurah indralaya dan kepala desa tanjung gelam.VIV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: