Honda

Peringati Hari Kebebasan Pers Sedunia, SMSI Anugerahi Sahabat Pers kepada Bupati Banyuasin

Peringati Hari Kebebasan Pers Sedunia, SMSI Anugerahi Sahabat Pers kepada Bupati Banyuasin

BANYUASIN, PALPRES.COM - Peringatan Hari Kebebasan Pers Dunia dan Penyerahan Anugerah Sahabat Pers Tahun 2022 oleh Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Banyuasin, berlangsung di Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Senin (13/07/2022) malam, pukul 20.00 WIB.

Dalam kesempatan itu Ketua SMSI Banyuasin Sumantri Adi dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Banyuasin atas bantuannya dalam memfasilitasi hingga terselenggaranya acara tersebut dengan sukses.

Sumantri juga mengucapkan terima kasih kepada para tamu yang hadir, pada acara Peringatan Hari Pers Sedunia dan penyerahan Anugerah SMSI Banyuasin sebagai Sahabat Pers kepada beberapa instansi di lingkungan Pemkab Banyuasin ini.

“Sebenarnya acara penyerahan Anugerah Sahabat Pers ini direncanakan pada 3 Mei 2022 lalu bertepatan Hari Kebebasan Pers Sedunia, namun berhubung sesuatu dan lain hal maka dundur hingga saat ini, Alhamdullilah Pak Bupati hadir ditengah-tengah kami sebagai Insan Pers di wilayah Banyuasin ini,”ujar Sumantri.

BACA JUGA:SMSI Anugerahi Tokoh Pemekaran OKUS Sebagai Sahabat Pers

Sumantri menjelaskan, bahwa Anugerah Sahabat Pers ini pernah digelar SMSI Provinsi Sumatera Selatan di Kota Lubuk Linggau.

“Penghargaan tersebut juga pernah diberikan kepada Gubernur Sumsel, Bupati/Wali Kota di Sumsel, termasuk mala mini kepada Pak Bupati Banyuasin sendiri,” jelas Sumantri.

Menurutnya sebagai Insan Pers, penetapan Hari Kebeban Pers Sedunia 3 Mei diharapkan untuk mengingatkan pemerintah agar menghormati dan menjunjung tinggi hak atas kebebasan berekperesi sesuai dengan Pasal 19 Deklarasi Universal Hak Azazi Manusia tahun 1948.

“Kemudian Penetapan Hari Kebebasan Pers sedunia ini dideklarasikan oleh Majelis Umum Perserikatan Bangsa Bangsa, tahun 1993 silam," tutupnya.

BACA JUGA: Jaksa Agung ST Burhanuddin Minta SMSI Kawal Kinerja Jaksa

Sementara Bupati Banyuasin H Askolani, SH, MH dalam sambutannya mengatakan acara penganugerahan Sahabat Pers ini sangat spesial karena digelar di quest house.

“Sangat jarang acara digekar disini, sehingga ini menandakan kedekatan kami sebagai Pemerintah dengan insan pers tidak diragukan lagi,” ujar Bapak Pembangunan di Bumi Sedulang Setudung tersebut.

Dikatakan Askolani, acara malam tersebut terbilang khusus, karena diselenggarakan di rumah dinas Kabupaten Banyuasin yang bisa dikatakan jantungnya Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

“Telah banyak program yang kami laksanakan dan telah banyak kemajuan di Kabupaten Banyuasin, ini salah satunya juga karena peran serta insan pers,"terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: smsi