Honda

Bawaslu Buka Pendaftaran Petugas Pemantau Pemilu

Bawaslu Buka Pendaftaran Petugas Pemantau Pemilu

PAGARALAM, PALPRES.COM- Sebagai institusi yang berkecimpung di bidang Pengawasan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) akan merekrut petugas Pemantau Pemilu untuk persiapan Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Bawaslu Kota Pagaralam, Edi Parman mengungkapkan, dalam perekrutan Petugas Pemantau Pemilihan Umum (Pemilu) di Bawaslu, pihaknya tak membatasi jumlah, sehingga bagi yang berminat silakan dapat datang langsung ke Kantor Bawaslu Kota Pagaralam.

“Khusus di Kabupaten/Kota, ini baru ada arahan dari pusat dan Provinsi, saat ini masih dalam tahap atau skala perjalanan. Karena saat ini kita masih dalam tahap pembekalan terkait Pemantauan Pelaksanaan Pemilu,” kata Edi.

Secara Nasional, kata Edi, pemantauan Pemilu sudah dibuka, yang telah dilaksanakan pada 14 Juni 2022 lalu. “Ya, telah dibuka di seluruh Indonesia. Untuk pemantau ini kita persilakan siapa saja, baik itu perseorangan ataupun dalam skala besar,” ujarnya.

Kalau dari segi skala besar, tambah Edi, yang jelas harus dilihat terlebih dahulu menyoal anggarannya dan petugas pemantau itu sendiri. 

“Kami membuka bagi siapa pun yang mau jadi pemantau Pemilu, silahkan untuk datang ke Bawaslu,” paparnya.

Terkait kuota petugas pemantau Pemilu ini, sambung Edi, pihaknya tidak membatasi jumlahnya. “Selagi mereka mempunyai integritas, untuk syarat menjadi pemantau Pemilu di Bawaslu saat ini masih tengah kami persiapkan secara baik,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: