Honda

1.816 Mahaiswa KKN di Prabumulih

1.816 Mahaiswa KKN di Prabumulih

PRABUMULIH, PALPRES.COM – Ribuan mahasiswa dari tiga perguruan tinggi melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kota Prabumulih. Ribuan mahasiswa ini diserahkan oleh Wakil Rektor 1 UIN Raden Fatah Dr. Muhammad Adil, M.A., didampingi Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. Paisol Burlian, M. Hum.

Mahasiswa ini diterima langsung Wali Kota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, M.M di kantor Pemerintah Kota Prabumulih, Rabu (13/07/2022). Dengan penyerahan mahasiswa sebagai pertanda dimulainya KKN hingga tanggal 22 Agustus 2022.

Diketahui ada 1816 mahasiswa peserta KKN ini terbagi dari 1800 mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang, 10 mahasiswa IAIQI Indralaya, serta 6 mahasiswa UIN Jember.

Ketua LP2M UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. Paisol Burlian, M. Hum., menjelaskan, jumlah peserta KKN di Kota Prabumulih sebanyak 1816 mahasiswa dan akan melaksanakan KKN di 6 kecamatan di Kota Prabumulih yaitu Kecamatan Rambang Kapak Tengah, Kecamatan Prabumulih Timur, Kecamatan Prabumulih Selatan, Kecamatan Prabumulih Barat, Kecamatan Prabumulih Utara, dan Kecamatan Cambai.

BACA JUGA: Ridho Yahya Beri Pembekalan Mahasiswa UIN Raden Fatah

"Kepada pemerintahan yang ada di Kecamatan Purabaya, kami mohon izin menempatkan mahasiswa-mahasiswi kami di sini. Mohon bimbingan dan arahannya, mudah-mudahan apa yang menjadi tujuan dari KKN ini dapat tercapai," imbuhnya.

Wakil Rektor 1 UIN Raden Fatah Dr. Muhammad Adil, M.A., mengucapakn terima kasih kepada pihak Kota Prabumulih atas sambutan dan penerimaannya.

"Kami serahkan, mahasiswa-mahasiswi kami untuk bisa melaksanakan KKN di Kota Prabumulih ini," ucapnya.

Dr Adil berharap kehadiran mahasiswanya ini bisa membantu mengatasi permasalahan di desa, maupun memberikan upaya lebih terhadap pembangunan desa.

BACA JUGA:UIN Raden Fatah Jadi Model Smart Campus

"Silakan pak Walikota, mahasiswa peserta KKN ini bisa dikerahkan untuk membantu pengembangan di Kota Prabumulih," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Prabumulih, Ir. H. Ridho Yahya, M.M. menyampaikan ucapan selamat datang kepada semuanya. Pihaknya merasa bangga dan bahagia karena UIN Raden Fatah Palembang bisa melaksanakan KKN di Kota Prabumulih.

"Kami terima dengan senang hati, mudah-mudahan ilmu yang adik-adik miliki bisa di aplikasikan dalam KKN ini," kata Ridho Yahya disambut tepuk tangan seluruh peserta yang hadir. (rilis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: