Honda

Atlet PASI Muratara Sumbang 4 Emas dan 6 Perak

 Atlet PASI Muratara Sumbang 4 Emas dan 6 Perak

MURATARA,PALPRES.COM – Atlet binaan Persatuan Atletik Seluruh Indonesian (PASI) Kabupaten Muratara berhasil menyumbang 4 emas, 6 perak dan 2 perunggu, pada ajang Kejuaraan Daerah Atletik Provinsi Sumsel 2022 di Palembang.

Dalam even yang berlangsung selama dua hari dan diikuti atlet dari 17 Kota/Kabupaten yang ada di Sumsel, Kabupaten Muratara diwakili 14 atlet dan juga 5 orang official.

Di mana di dalamnya terdapat manajer, pelatih dan official.

" Alhamdulillah Kabupaten Muratara menyumbang 4 emas, 6 perak dan 2 perunggu, ini merupakan prestasi awal yang diperoleh oleh Kabupaten Muratara dalam upaya untuk persiapan Kejuaraan Provinsi Sumatera Selatan 2023 mendatang,"kata Ketua PASI Kabupaten Muratara, Ali Gunawan.

BACA JUGA: Atlet PALI Borong Medali di Kejurda Atletik Sumsel

Menurutnya, Kejurda tersebut sangat penting sekali bagi Kabupaten Muratara sebagai ajang pemanasan untuk anak-anak agar memperoleh prestasi di jangka panjang di masa-masa yang akan datang

"Karena waktunya mendesak untuk mengikuti Kejurda ini, kami tidak sempat untuk melaksanakan seleksi tingkat Kabupaten,” ungkapnya.

Namun untungnya, menurut dia, SMA Negeri 1 Surulangun selama ini khusus melatih atletik anak-anak dari tahun pertama, mereka bahkan ada yang sudah dipersiapkan dari awal untuk mengikuti ajang ini.

BACA JUGA:Herman Deru Buka Kejurda Renang Gubernur Cup

“Jadi anak-anak itu dibilang dari awal mereka sudah siap,"ujarnya.

Ditambahkannya, ke depan pihaknya pada Agustus hingga November akan mengunjungi ke setiap Kecamatan, mulai SD, SMP, SMA, untuk mencari bibit-bibit atlet unggul yang ada di Kabupaten Muratara. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com