Honda

ZHI Teruskan Perjuangan Alm. K.H Ibrohim

 ZHI Teruskan Perjuangan Alm. K.H Ibrohim

BATURAJA, PALPRES.COM – Mempererat jalinan silaturahmi antara Keluarga Zuriat Haji Ibrohim (ZHI), puluhan anak cucu keturuhan Kiai Haji Ibrohim berkumpul di Masjid Baiturrahim Desa Karang Dape BATURAJA.

Kegiatan keluarga besar ZHI ini dimaksudkan untuk menjalin lagi kebersamaan seluruh keturunan Kiai H Ibrohim bin Haji Abdul Somad, yang sudah tersebar diseluruh daerah di Indonesia.

Kiai H Ibrohim yang dilahirkan pada tahun 1848 adalah salah seorang ulama besar keturunan Puyang Demang Daman yang sangat dikenal di Baturaja, khususnya Desa Karang Dape dan sekitarnya.

Untuk mengenang jasa K.H Ibrohim, zuriat mengadakan musyawarah untuk melakukan pemugaran makam alm K.H Ibrahim.

BACA JUGA:Muba Bermunajat, Gelar Tabligh Akbar Bareng Kyai dan Ulama

Apalagi saat ini anak cucu keturunan almarhum, sangat banyak dan tersebar di Sumsel dan berbagai daerah.

“Puyang K.H Ibrohim ini punya banyak anak keturunan yang tersebar dimana mana, kami sebagai penerus ingin agar siar agama Islam yang dibawa puyang K.H Ibrahim bisa diteruskan oleh anak keturunan beliau,” ujar Drs H Mirza Fansyuri, salah satu zuriat ZHI.

Mirza menambahkan, semua anak keturunan K.H Ibrohim harus memperkuat dan mengembangkan agama Islam.
“Beliau telah memberi contoh keteladanan, rasa kebersamaan dan kegiatan yang bermanfaat bagi orang banyak,” tukasnya.

Sesepuh H Tamami Takrory ZHI mengatakan, dirinya sangat terharu dan banyak syukur kepada Allah SWT.

BACA JUGA:20 Ustadz Ustadzah Berangkat Umroh Secara Gratis

Sebagai sesepuh generasi tertua mengungkapkan, sebagai generasi yang lahir tahun 1943 dirinya sangat mengapresiasi semua yang dilakukan oleh semua keturunan zuriat H Ibrohim.

“Saya sangat bersyukur semua zuriat mengapresiasi kegiatan ini, dan juga semoga zuriat ZHI yang masih tersebar dimana aja bisa dikumpulkan dan didata agar silaturahmi ini semakin baik,” tuturnya.

Dirinya berharap, dengan adanya pemugaran masjid dan makam ini bisa menjadi wadah untuk mengenang tempat asal di Dusun Karang Dape.

“Kami selalu ingat pesan puyang H Ibrohim agar selalu menegakkan salat, ini wasiat beliau yang selalu kami jaga, dan masjid ini bisa digunakan semua warga bukan hanya untuk anak keturunan ZHI,”katanya sambil menambahkan, pemanfaatan dan pengelolaan masjid ini juga dikerjasamakan dengan Pemerintah Desa setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com