Honda

La Roche-Posay Effaclar Spotscan, Inovasi Teknologi Untuk Analisa Jerawat

La Roche-Posay Effaclar Spotscan, Inovasi Teknologi Untuk Analisa Jerawat

“Teknologi Effaclar Spotscan memberikan konsumen informasi yang mereka butuhkan, bagaimana mengatasi dan mencegahnya serta rekomendasi yang dipersonalisasi, menjadikannya sebagai alat yang tepat untuk analisa awal tingkat keparahan jerawat,” jelasnya. 

Effaclar Spotscan menggunakan evaluasi GEA (Global Evaluation of Acne) yaitu skala evaluasi global yang digunakan oleh dermatolog di dunia untuk mengukur tingkat keparahan jerawat, jumlah komedo, jerawat meradang, dan noda bekas jerawat. 

Effaclar Spotscan dapat diakses secara gratis melalui website La Roche Posay Indonesia, https://www.larocheposay.co.id/id-id/event/effaclar-spotscan atau menggunakan perangkat smartphone iOS ataupun Android. Proses analisa ini hanya memakan waktu beberapa menit:

1. Ambil 3 selfie (foto wajah) yaitu tampak depan, samping kanan dan samping kiri. Effaclar Spotscan akan menganalisa dan menentukan tingkat kondisi kulit berjerawat (GEA) 0 hingga 5. Effaclar Spotscan akan memberi tahu untuk berkonsultasi dengan Dermatolog jika nilai GEA mereka sama dengan atau lebih dari 2 (GEA ≥2). Effaclar Spotscan juga memberikan pilihan bagi konsumen untuk berkonsultasi dan mendapatkan diagnosa dari Dermatolog melalui layanan teledermatologi dari Halodoc. 

2. Berdasarkan analisa tingkat GEA, Effaclar Spotscan akan merekomendasikan rangkaian perawatan kulit yang sesuai dengan kebutuhan kulit, sembari menunggu konsultasi dengan dermatolog jika diperlukan.

3. Effaclar Spotscan memberikan rekomendasi tips mengenai cara merawat kulit berjerawat.

La Roche Posay bermitra dengan rekan-rekan dermatolog untuk mensosialisasikan teknologi ini agar dapat membantu pasien dan juga dermatolog di Indonesia. 

BACA JUGA:Kulit Gelap Marion Jola Bikin Histeris, Netizen: Selera para Bule

dr Fitria Agustina, SpKK, FINSDV, FAADV, menambahkan inovasi teknologi ini dapat membantu dermatologist setidaknya dalam dua hal penting yaitu pertama, dapat memberikan edukasi kepada pasien yang sebelumnya tidak memahami perlunya penanganan jerawat oleh dermatologist untuk mengatasi kondisi permasalahan kulitnya. 

“Kedua, membantu mengingatkan pasien dan menjelaskan pentingnya segera berkonsultasi dengan dermatologist untuk menghindari kondisi jerawat semakin parah yang pada akhirnya dapat menyebabkan acne scar (jaringan parut bekas jerawat),” katanya.

Diciptakan oleh seorang apoteker, La Roche Posay secara konsisten mengedepankan sains dan bekerjasama secara berdampingan dengan 90.000 dermatolog dunia untuk dapat memberikan manfaat dermatologis nyata dengan membawa rangkaian perawatan kulit harian yang dikembangkan untuk memenuhi berbagai jenis kebutuhan dan masalah kulit yang berbeda. 

Efikasi produk La Roche Posay dibuktikan dengan berbagai studi klinis, untuk menunjukkan manfaat dan keamanan produk, bahkan bagi mereka yang memiliki kulit sensitif.

Berdasarkan penemuan yang didasari dengan microbiome science, La Roche Posay menawarkan pilihan produk dermatologi untuk dapat melawan masalah kulit berjerawat melalui rangkaian produk Effaclar.

Dalam rangka perayaan 1st anniversary, La Roche-Posay Indonesia menghadirkan promo spesial untuk pembelian exclusive bundles Effaclar Spotscan mulai tanggal 24 hingga 31 Juli 2022, hanya di official store La Roche Posay di Shopee.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: