Honda

Usai Apel, Kapolres Mura Sidak Ruang Pelayanan

Usai Apel, Kapolres Mura Sidak Ruang Pelayanan

MURA, PALPRES.COM - Usai melaksanakan apel personel rutin, Kapolres Musi Rawas (Mura) AKBP Achmad Gusti Hartono, melaksanakan Inpeksi Mendadak (Sidak) di ruang pelayanan yang ada di Gedung Endra Dharmalaksana, Senin (18/7/2022).

Saat melakukan sidak, perwira berpangkat melati dua ini didampingi Kabag Ops, Kompol Polin E.A Pakpahan, Kabag Ren, Kompol Nusirwan dan Kasat Reskrim, AKP Dedi Rahmat Hidayat serta Kanit Regident, Iptu Graciano Lahama.

Sidak dimulai dengan memeriksa buku mutasi di penjagaan, ruangan laktasi, ruangan pelayanan SKCK, ruangan pelayanan Sidik Jari, ruangan pelayanan BPKB, ruangan pelayanan Dumas, ruangan pelayanan Kesehatan SIM, ruangan pelayanan Tilang, ruangan pelayanan konsultasi Narkoba, ruangan konsultasi Penyidik, ruangan konsultasi Hukum, ruangan konsultasi Propam, Arena Permainan Anak dan Toilet serta Command Center.

Lalu, di lantai II, ruangan Satreskrim, ruangan pelayanan Mediasi Keadilan Bedulur, ruangan pendidikan serta ruangan Konseling Bedulur.

BACA JUGA:Polda Sumsel: Lima Personel Polres Muratara Langgar Kode Etik

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono mengatakan bahwa sidak kedisiplinan dan kesiapan pada unit pelayanan kepolisian guna memastikan anggotanya memberikan pelayanan yang baik sesuai harapan masyarakat.

"Kegiatan sidak ini dalam rangka melihat secara langsung tugas anggota di unit pelayanan publik dan juga pengawasan agar tidak terjadi pelanggaran dari setiap anggota, sesuai perintah dari Kapolri dan Kapolda Sumsel," AKBP Achmad Gusti Hartono

Kapolres menjelaskan, selain menjadi perintah Kapolri dan Kapolda Sumsel, agar respon cepat keluhan atau laporan sesuai dengan harapan masyarakat, kegiatan ini juga melaksanakan pengawasan sistem yang ketat, sehingga terhindar adanya penyimpangan oknum polisi yang tidak menjalankan tugas sesuai dengan aturan.

Kegiatan sidak dan pengecekan juga sebagai bentuk pengawasan, yang tidak hanya dilakukan kapolres. Tetapi, para perwira atasan langsung anggota wajib melakukan pengawasan ketat kinerja anggotanya.

BACA JUGA:Kapolres Mura Kembali Besuk Briptu Khairul Chandra yang Jadi Korban Penembakan

"Kami inginkan semua anggota melaksanakan tugas dengan baik, sesuai aturan, melayani masyarakat dengan baik dan profesional dan tidak melakukan pelanggaran," ucap suami Ny Irene Gusti Hartono.

AKBP Achmad Gusti Hartono berpesan kepada anggota Polri yang berdinas siang ataupun malam agar selalu siap siaga, apabila ada kejadian yang sifatnya penting, laporan masyarakat yang butuh penanganan cepat Polri, agar cepat bertindak merespons hal tersebut.

"Anggota Polri dimanapun berdinas dapat melayani masyarakat secara baik dan maksimal. Ketika anggota sudah siap dan siaga, apabila ada laporan masyarakat atau kejadian dipastikan segera tertangani dengan baik," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: