Honda

Bantuan Lansia di Muratara Segera Disalurkan

Bantuan Lansia di Muratara Segera Disalurkan

MURATARA, PALPRES.COM- Bantuan sosial untuk lansia di Kabupaten MURATARA sudah terkumpul sebanyak 89 orang, dari target 100 orang.

“Target kita penyaluran yang pertama ini 100 orang, sudah terkumpul 89 tinggal 11 orang lagi. Jika sudah sesuai target maka langsung kita salurkan,” ungkap Kepala Dinas Sosial Erdius Lantang melalui Dea.

Kategori lansia dimaksud yakni warga yang sudah masuk pada usia 65 tahun ke atas serta kondisi ekonomi yang sangat rendah atau lemah dan setiap lansia diberikan sebesar Rp750 ribu per triwulan.

“Tahun lalu semua Kecamatan mendapatkan jatah bantuan sosial lansia ini. Sebanyak 200 orang pada tahun 2021. Tahun ini kemungkinan ada peningkatan,” jelasnya.

BACA JUGA:Over kapasitas, Lapas Surulangun Rawas Bangun Gedung Baru

Ia mengatakan selain bantuan sosial untuk lansia, ada juga bantuan untuk 100 orang ahli waris kematian menerima bantuan santunan kematian. Setiap ahli waris menerima uang sebesar Rp2 juta.

"Bantuan ini akan di saluran kepada 500 ahli waris yang tersebar di tujuh Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Muratara. Untuk tahap pertama sudah disalurkan sebanyak 100 orang ahli waris,” jelasnya.

“Untuk lansia harus ada KTP, surat keterangan kematian, surat keterangan tidak mampu dari Desa, akte kematian dari Capil, KK dan KTP ahli waris dan almarhum, surat ahli waris. Untuk lebih jelas silahkan datang di Dinas Sosial,” jelasnya.

Proses pengambilan uang sudah ada rekening BSB langsung melakukan pengumpulan buku tabungan dan berkas lainnya, jika belum ada maka langsung dibuatkan oleh Dinas Sosial bekerjasama dengan BSB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: