Honda

Dapil III DPRD Sumsel Perjuangkan Perbaikan Jalan SP Padang – Tulung Selapan

Dapil III DPRD Sumsel Perjuangkan Perbaikan Jalan SP Padang – Tulung Selapan

JALAN poros dari Kecamatan Sirah Pulau (SP) Padang sampai Kecamatan Tulung Selapan di Kabupaten OKI kondisinya sudah tak layak karena rusak parah. 

Meski jalan ini merupakan jalan kabupaten, namun wakil rakyat di DPRD Sumsel asal Dapil III akan memperjuangkan perbaikan jalan tersebut.

Demikian dikatakan Koordinator Dapil III DPRD Sumsel H Junaidi usai kegiatan reses tahap II tahun 2022. 

“Masalah ini cukup penting, karena ini menyangkut pengangkutan hasil produksi pertanian, kita akan perjuangkan agar jalan ini diperbaiki dan kualitasnya ditingkatkan,” tegas Junaidi.

Dia juga mengakui, jalan poros dari SP Padang hingga Tulung Selapan itu merupakan jalan kabupaten, sementara jalan dari Rambutan ke Simpang Lubuk Batang baru ditingkatkan menjadi jalan provinsi.

Menurut dia, saat rapat dengan pihak provinsi baru-baru ini, diketahui pembangunan jalan dari SP Padang ke Tulung Selapan perlu dana sangat besar. 


Anggota dapil III lainnya, Ahmad Firdaus Ishak saat memberikan penjelasan atas pertanyaan warga Desa Kapuk-Rossa-palpres.com

Namun dia memastikan Dapil III akan berjuang membantu Kabupaten OKI untuk memperbaiki jalan ini. 

“Saya juga sudah mempertanyakan pembangunan dan perbaikan jalan ini ke Dinas PU OKI, dan jawabannya sedang dalam proses lelang,” jelas Junaidi.

Persoalan jalan rusak merupakan satu dari sekian banyak keluhan yang disampaikan masyarakat kepada Dapil III, yang keluar masuk desa di Kabupaten OKI dan Kabupaten OI selama masa reses.

Reses tahap II tahun 2022 berlangsung pada 11 hingga 18 Juli 2022.  


Foto bersama warga usai serap aspirasi-Rossa-palpres.com

Anggota Dapil III yang ikut kegiatan reses yakni Koordinator H Junaidi, SE dengan anggota H Muchendi Mahzareki, SE; H Askweni, SPd; Hj Meli Mustika, SE, MM; Ike Mayasari, SH,MH; H Nawawi, SH; H Sri Sutandi, SE, MBA; Ahmad Firdaus Ishak, SE, MSi; dan  H Ali Imron, SE, MSi. 

Saat di Kabupaten OKI, rombongan Dapil III menggelar pertemuan di 12 titik yang tersebar di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Pangkalan Lampam dan Kecamatan Pampangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com