Honda

Penyembuhan Pecandu Narkoba, Peran Keluarga Sangat Penting

Penyembuhan Pecandu Narkoba, Peran Keluarga Sangat Penting

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Yayasan Karunia Insani menggelar kegiatan Family Support Group Lubuklinggau-Musi Rawas dengan tema Kepercayaan Keluarga adalah Kunci Pemulihan di Ballroom Hotel Dafam Linggau, Selasa (19/7/2022).

Koordinator Bidang Rehabilitasi BNN Provinsi Sumatera Selatan, Drs. HA Bustari, AMK dalam sambutannya mengatakan, ini merupakan komitmen bersama untuk memberantas narkoba

"Kemudian yang kita lakukan selain rehabilitasi di Klinik, IPWL, Puskesmas tertentu itu adalah salah satu untuk menangani supaya berhenti narkoba," katanya.

Dikatakannya bahwa pihaknya sudah membentuk layanan intervensi berbasis masyarakat (IBM) murni dukungan dari BNN. "Kami mohon bantuan stakeholder yang ada untuk melanjutkan perjuangan ini sampai ke kalangan bawah," pintanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menjelaskan, kegiatan yang diselenggarakan IPWL Yayasan Karunia Insani, pihaknya sangat mengapresiasi tinggi karena bergerak di bidang rehabilitasi.

Menurutnya, peran keluarga sangat penting dalam rangka mengembalikan kepercayaan diri anak-anak korban narkoba. “Anak merupakan aset bangsa. Saya yakin kegiatan ini sangat tinggi nilai ibadahnya,” ucapnya.

Ketua IPWL Yayasan Karunia Insani Tomi Lesmana mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya rehabilitasi korban ketergantungan narkoba. 

"Jadi tahun ini memang sudah normal kembali. Maka kita laksanakan secara akbar. Bahkan seluruh instansi bahwasanya korban-korban ketergantungan narkoba harus kita rehabilitasi," ungkapnya. 

"Kami menghimbau dengan adanya rehabilitasi di Lubuklinggau, Musi Rawas dan Muratara, bagi korban penyalahgunaan narkoba jangan takut, jangan ragu, berani lapor dan berani rehabilitasi," imbaunya.

Dikatakannya, bagi masyarakat Lubuklinggau, Musi Rawas dan Muratara tidak perlu jauh-jauh lagi melakukan rehabilitasi ke Lampung atau Bogor karena di sini sudah ada tempatnya, yakni Lubuklinggau dan Musi Rawas. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: