Honda

GM PLN UIP Sumbagsel Pastikan Pekerjaan Tepat Waktu dan Safety

GM PLN UIP Sumbagsel Pastikan Pekerjaan Tepat Waktu dan Safety

BATURAJA, PALPRES.COM - Tinjauan Pekerjaan Stringing ini dihadiri oleh General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Selatan (UIP SBS), Muhammad Dahlan Djamaluddin, Manager Bagian Pengendalian Proyek PLN Unit Pelaksana Proyek Sumbagsel 1, Junaedi, Manager Perijinan dan Umum Unit Pelaksana Proyek Sumbagsel 1, Reky Seftriyanto, Supervisi Project Team Leader Pusmanpro, Olfad, dan Project Manager Medan Smart Jaya, Binsar Panjaitan.

General Manager PT PLN (Persero) UIP Sumbagsel, Muhammad Dahlan Djamaluddin, mengawali peninjauan pelaksanaan pekerjaan dilokasi stringing dimulai dari tower 179 sampai dengan tower 203. Ini merupakan bagian dari pekerjaan proyek pembangunan PLTU Sumsel 8 dan Jaringan Transmisi Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 275 kV Lumut Balai - Gumawang.

"Ingat untuk selalu menggunakan Alat Pelindung Diri (APD). Setiap pekerja dilokasi proyek wajib memakai APD demi memastikan keselamatan saat bekerja, dan meminimalisir resiko-resiko yang tidak diinginkan," ujar Dahlan.

Manager Bagian Pengendalian Proyek UPP Sumbagsel 1, Junaedi juga menjelaskan bahwa setiap pekerja dilokasi proyek tidak pernah lalai dalam memakai APD. "Kami selalu pastikan APD lengkap baru bekerja," ujar Junaedi.

"Progres pekerjaan sampai saat ini terkhusus di section 8 terdiri dari pemasangan isolator yang telah selesai, pemasangan engine di tower 203 selesai, pemasangan drum di T.179 selesai, penarikan Nylon Rope selesai," lanjut Junaedi.

Junaedi juga menjelaskan bahwa pekerjaan yang sedang berlangsung yaitu penarikan Pilot Wire dari Tower 194 sampai Tower 179 dan tim Erection yang juga sedang menyelesaikan pekerjaan erection di Tower 188 dan Tower 193.

"Kendala yang dihadapi kemungkinan cukup banyak, namun kita harus tetap optimis pekerjaan ini dapat terselesaikan dengan baik dan dengan mutu yang baik. Semoga apa yang telah direncanakan sesuai dengan pelaksanaan dilapangan. Tetap fokus, terus semangat, kita kerjakan hingga tuntas,"pungkas Dahlan. (rilis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: