Honda

KPU Sumsel Bangun Desa Peduli Pemilu di Batu Raja Baru

KPU Sumsel Bangun Desa Peduli Pemilu di Batu Raja Baru

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan (Sumsel) membangun Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) di sejumlah desa. Kali ini DP3 dilaksanakan di Desa Batu Raja Baru Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

"Program DP3 ini ditujukan untuk menguatkan dan memahami nilai-nilai demokrasi bagi warga desa agar menjadi pemilih kritis dan bertanggung jawab atas pilihannya," kata Anggota KPU Sumsel,  Hendri Almi Wijaya.

Menurutnya, pelatihan yang di Desa Batu Raja Baru itu untuk mengoptimalkan pelaksanaan DP3, yakni program yang diperuntukkan bagi warga desa agar memahami dan menguatkan nilai demokrasi di perdesaan.

Dalam program DP3 itu ada nota kesepakatan antara KPU dengan setiap pemerintah desa.

BACA JUGA:Pemilu 2024 Jadi Penentuan Eksistensi PPP

"Setelah ada MoU nantinya pemerintah desa diharapkan dapat memfasilitasi para pegiat DP3 berupa kegiatan lanjutan di tengah masyarakat," kayanya lagi.

Sementara itu, Ketua KPU Empat Lawang, Eskan Budiman menuturkan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan dari KPU Provinsi Sumsel, dimana, KPU Empat Lawang hanya memfasilitasi tempat dan lokasi.

"Ini merupakan kegiatan dari KPU Provinsi Sumsel, Dimana kita hanya memfasilitasi tempat saja, dan Desa Batu Raja Baru ditunjuk sebagai tempat pelatihan DP3 ini,"pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: