Honda

Gubernur Sumsel Hadiahkan Jembatan Penghubung Dua Desa di Lahat

Gubernur Sumsel Hadiahkan Jembatan Penghubung Dua Desa di Lahat

LAHAT, PALPRES.COM- Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru menghadiahkan warga Kecamatan Pseksu, jembatan penghubung dua desa dari Lubuk Atung ke Tanjung Raya sepanjang 80 meter.

"Akses penghubung dua desa harus ada jembatan, untuk itulah, saya instruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi, segara turun ke lokasi dan ukur," ungkap Herman Deru, Rabu (20/7/2022).

Dirinya menambahkan, tentunya ini akan membuat perekonomian masyarakat desa hidup, rentan waktu menjadi pendek, dan pengurusan administrasi ke kantor kecamatan cepat.

"Untuk itulah, pembangunan infrastruktur tersebut menjembatani antara dua desa, dan mereka dalam membawa hasil kebun pun tidak terhambat," tegas H Herman Deru.

BACA JUGA:Sering Byarpet, Terbantu Lampu Tenaga Surya

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Lubuk Atung, Neni Hariati menuturkan, dirinya sangat bangga dan berterima kasih atas hadiah yang diberikan Gubernur Provinsi Sumsel.

"Memang penduduk sudah lama mendambakan terhubungnya akses jalan lingkar dua desa, sepanjang 12 KM, dengan bentang jembatan 80 Meter," ucapnya.

Sehingga, lanjut dirinya, roda pemerintahan dan perekonomian semuanya berjalan dengan baik, aman dan lancar.

"Semoga saja, akses jalan lingkar dan jembatan penghubung pada tahun ini bisa direalisasikan, dan masyarakat bisa beraktifitas dalam membawa hasil sumber daya alam," harap Neni Hariati. 

Terpisah, Camat Pseksu, Ega Warti menuturkan, atas nama pemerintah kecamatan, sangat mengapresiasi dan mendukung sekali, adanya pembangunan akses jembatan penghubung.

"Dan ini sudah lama sekali, apabila terwujud, maka, masyarakat yang ada di seputaran Lubuk Atung, Muara Cawang bisa berurusan administrasi cepat tidak perlu lagi memutar, dan aktivitas lainnya juga," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: