Honda

Dua Babinsa Koramil 405-08/Jarai Hadiri Undangan Monev Dana Desa

Dua Babinsa Koramil 405-08/Jarai Hadiri Undangan Monev Dana Desa

LAHAT, PALPRES.COM - Dua anggota Babinsa Koramil 405-08/Jarai, Pelda Mikri dan Serma Sarjiono menghadiri undangan monitoring dan evaluasi (Monev) pembangunan menggunakan dana desa (DD) tahap satu tahun anggaran 2022 di Desa Kedaton, Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat.

"Betul, kita menghadiri kegiatan Monev atas item yang dibangunkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes). Bersumber dari dana desa," terangnya mewakili Danramil 405-08/Jarai Kapten Inf Subianto, Rabu (20/7/2022).

BACA JUGA:Anggota Babinsa Koramil 405-01/TT Laksanakan Puldater di Kantor Kecamatan

Dirinya berharap, item-item yang telah direalisasikan tersebut, nantinya bisa dipertanggungjawabkan saat pemeriksaan tim Inspektorat ketika mereka turun ke lapangan.

"Mulai dari bukti fisik sampai kelengkapan berkas administrasi harus dilampirkan. Sehingga di kemudian hari tidak ada temuan," pungkas Mikri.

Sementara itu, Camat Jarai, Reyno Delfansyah SIP MM menuturkan, tujuan Monev bukannya mencari kesalahan atau kekurangan, yang telah dibangunkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes). Tetapi bagaimana membantu mencarikan solusi terbaik, agar tidak menjadi temuan.

"Apa-apa yang menjadi program kerja dari Kepala Desa (Kades), dibantu Badan Permusyawaratan Desa (BPD), harus selaras menyesuaikan dengan kondisi anggaran yang tersedia," bebernya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: