Honda

Wako, Dandim 0406 dan Kapolres Isi Materi Matsama Mansadel

Wako, Dandim 0406 dan Kapolres Isi Materi Matsama Mansadel

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, Dandim 0406 Lubuklinggau Letkol Arm Anggeng Prasetyo Sulistio, dan Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi hadir di hari ketiga Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) siswa baru MAN 1 Model Kota Lubuklinggau (Mansadel). Kali ini kegiatan Matsama dilaksanakan di Eks Kompi Lubuklinggau, Rabu (20/7/2022).

Matsama sebelumnya bertempat di Mapolres Lubuklinggau. Dalam sesi hari ketiga ini, para siswa diberikan pengetahuan wawasan kebangsaan dan bela negara.

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim melalui Pembina OSIS, Eva Yuliartha kepada wartawan menjelaskan, kegiatan Matsama hari ini cukup padat. 

“Diawali melaksanakan apel pagi yang dipimpin dari Koramil dan dilanjutkan pemateri Koramil, Irwanto memberikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara,” ujarnya.

Ia mengatakan, siswa telah melaksanakan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di lapangan. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan kecintaan kepada tanah air. 

BACA JUGA:409 Calon Siswa Mansadel Lubuklinggau Ikuti TPA

“Rasa tanggung jawab dari sisi kepemimpinan dan kedisiplinan yang paling penting, karena di sini kedisiplinan yang ditekankan," katanya.

Dikatakannya, sebelum murid-murid masuk lingkungan eks Kompi,  anak-anak sudah harus disiplin. Walaupun lapangan dalam kondisi becek, anak-anak tidak boleh menghindar sebagai bentuk kedisiplinan.

Di hari keempat, Kamis (21/7/2022) besok, mereka kembali ke sekolah karena masih ada penampilakn dari 12 Ekskul MAN 1 Model Lubuklinggau. 

“Kemudian Jumat (22/7/2022), kita bekerja sama dengan Bimbel BTA 70 mendatangkan motivator dari Jakarta," ungkapnya.

"Kami mengimbau seluruh siswa silakan mengikuti kegiatan Matsama ini dengan seksama. Kalau memang ada siswa yang sakit, tidak kuat, maka silakan izin dengan kakak kelasnya," jelasnya.

Setelah mendapatkan materi ini, apa yang sudah disampaikan dari hari pertama hingga hari terakhir, semoga anak-anak bisa menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dan siap mengikuti kegiatan belajar mengajar di MAN 1 Model Lubuklinggau. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: