Honda

Sadio Mane Raih Pemain Terbaik Afrika 2022

Sadio Mane Raih Pemain Terbaik Afrika 2022

MUNICH, PALPRES.COM —Setelah melakukan debut manis bersama Bayern Munchen, Sadio Mané meraih penghargaan Konfederasi Sepak Bola Afrika sebagai Pemain Terbaik Afrika 2022.

Dengan demikian, sudah dua kali berturut-turut Mane terpilih sebagai pesepakbola terbaik Afrika. Sebelumnya, pemain Senegal itu meraih gelar ini pada 2019 setelah membantu Liverpool juara Liga Champions.

Mané diberi izin khusus oleh Bayern untuk untuk menghadiri CAF Awards di Maroko. Sukses Mane tak lepas dari keberhasilannya memimpin Senegal meraih Piala Afrika teranyar. Selain itu, penyerang berusia 30 tahun itu juga tampil luar biasa bersama Liverpool musim lalu.

BACA JUGA:Kalah dari Real Madrid, Sadio Mane Hengkang dari Liverpool

Mane meraih penghargaan tersebut dengan mengalahkan rekan setimnya di Senegal, yang juga kiper Chelsea FC Edouard Mendy dan striker internasional Mesir Mohammed Salah.

Penghargaan CAF Men’s Player of the Year merupakan kehormatan yang besar bagi seorang pemain. Mané menjadi pemain kesepuluh dalam sejarah yang memenangkan gelar ini dua kali secara berturut-turut.

 “(Ini) kehormatan khusus untuk klub kami. Kami sangat bangga bahwa dia sekarang bersama klub kami dan kami memiliki banyak tujuan besar bersamanya,” kata presiden Bayern Oliver Kahn, seperti dilansir oleh @iMiaSanMia dikutip dari Bavarian Football Works. (*)

 

Artikel ini sudah tayang di fajar.co.id dengan judul "Sadio Mane Pemain Terbaik Afrika 2022, Bayern: Kami Sangat Bangga"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: