Honda

Terkait Pembunuhan Bacalon Kades, Ini Kata Bupati Panca

Terkait Pembunuhan Bacalon Kades, Ini Kata Bupati Panca

OGAN ILIR, PALPRES.COM- Banyaknya pertanyaan soal Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Betung II, Kecamatan Lubuk Keliat, Kabupaten Ogan Ilir, yang salah satu Bacalon Kadesnya meninggal dibunuh OTD. 

Apakah Lanjut atau Bagaimana?. Bupati Kabupaten Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar mengatakan pelaksanaan Pilkades di Desa tersebut tidak terganggu.

"Saya sudah menerima laporan dari Dinas PMD, bahwa pemilihan kepala desa di Desa Betung II tetap berlangsung, tidak ada masalah," ujar Bupati, Minggu (24/07/2022).

Dikatakannya, bahwa untuk seleksi yang dilakukan pihak Unsri, Desa Betung II tidak akan mengikutinya. Karena di Desa Betung II ada 6 Calon, dengan meninggalnya salah satu Bacalon artinya tinggal 5 Bacalon Kades.

"Proses tes eliminasi dari enam calon ke lima calon yang seharusnya dilaksanakan di Unsri tanggal 30 nanti tidak akan dilakukan lagi," ungkapnya.

Lebih jauh, Bupati mengaku dirinya belum mendapatkan informasi terkait motif terjadinya kasus pembunuhan tersebut karena masih dalam penyelidikan pihak kepolisian sehingga ia belum bisa mengambil kesimpulan atas peristiwa tersebut.

"Pemkab menunggu informasi terkait masalah kasus tersebut karena motifnya belum diketahui karena masih dalam penyelidikan, banyak orang bilang terkait Pilkades dan segala macam tapi itu belum dapat dibuktikan secara real karena tersangkanya belum ditemukan, jadi pemerintah daerah belum dapat mengambil kesimpulan," tukasnya.VIV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: