Honda

Bagi Anda Generasi Muda Sulit Membeli Rumah? Simak Tips Berikut

Bagi Anda Generasi Muda Sulit Membeli Rumah? Simak Tips Berikut

“Sementara kalau membeli rumah secara cash, kelebihannya Anda tidak bakal terbebani utang. Tetapi kekurangan membeli secara cash adalah pengumpulan dananya bakal bikin Anda mengorbankan beberapa alokasi pengeluaran demi bisa mengejar waktu beli rumah sebelum nantinya naik,” urai Benny.

BACA JUGA:B20 Indonesia Beberkan Empat Masalah Pembiayaan Infrastruktur, Wamen: Kesenjangan Masih Besar

Ketiga, kelola pengeluaran dengan baik. Baru mulai bekerja memang banyak godaannya. Mulai dari ingin belanja kebutuhan fashion, perlengkapan bekerja, hingga skincare. 

Nah, jika Anda ingin tujuan membeli rumah terwujud dalam waktu dekat, usahakan batasi pengeluaran kurang penting dan alihkan ke tabungan. Tahan setiap godaan diskon yang ada. Jaga keuangan tetap baik meski harus ada yang dikorbankan.

Alokasikan 30 persen gaji untuk ditabung, investasi, serta perlindungan asuransi. Karena beli rumah membutuhkan dana yang besar, kamu harus benar-benar alokasikan besaran dananya dengan tepat. 

“Kamu pernah dengar sebelumnya alokasi dana buat tabungan, investasi dan asuransi itu besaran idealnya 20 persen per bulan. Namun, dalam rencana membeli rumah, ada baiknya alokasinya ditingkatkan menjadi 30 persen tiap bulan,” imbuh Benny.

Besaran tersebut sambung Benny, awal-awal ditujukan buat mengumpulkan dana darurat yang besarnya sekitar 6 – 9 kali gaji bulanan. Dana tersebut perlu digunakan untuk memiliki asuransi seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan maupun asuransi kendaraan untuk menghindari resiko dan dana-dana tidak terduga lainnya.

Benny menambahkan bahwa saat ini rumah juga dapat dilindungi melalui proteksi asuransi, meski saat ini masyarakat belum terlalu familiar dengan asuransi rumah. 

“Tak hanya kendaraan dan kesehatan saja yang harus dilindungi, rumah juga harus mendapatkan perlindungan karena sama-sama memiliki risiko yang besar. Membeli rumah membutuhkan dana yang besar, tentunya juga perlu dilindungi oleh Asuransi agar pemilik rumah memiliki peace of mind dan lebih nyaman saat tinggal di rumah dengan perlindungan asuransi. Untuk detail lebih lanjut dan pilihannya tentu masyarakat dapat langsung mengunjungi website kami di Lifepal.co.id,” urainya.

“Semoga tips-tips membeli rumah ini dapat berguna dan dapat menumbuhkan Awareness generasi muda terhadap pentingnya memiliki rumah,” tutup Benny.  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com