Honda

Pj Bupati: Oktober Saya Tinjau Lagi, Harus Sudah Bisa Dimanfaatin

Pj Bupati: Oktober Saya Tinjau Lagi, Harus Sudah Bisa Dimanfaatin

MUBA, PALPRES.COM- Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba) Drs Apriyadi meninjau jembatan penghubung Desa Karang Rejo - Karang Makmur di Kecamatan Lalan, Senin (25/7/2022). Peninjauan itu sendiri dilakukan lantaran jembatan tersebut ditabrak kapal tongkang membawa alat berat pada Desember 2021 lalu. 

"Kita sudah diskusikan dengan pihak-pihak terkait. Jadi, dua pekan lagi pengerjaan perbaikan segera dilakukan," ujar Apriyadi saat dibincangi disela-sela tinjauan. 

Dikatakan Apriyadi, pengerjaan perbaikan ditarget selama tiga bulan dengan artian pada akhir Oktober nanti jembatan sudah bisa digunakan lagi oleh masyarakat. "Perbaikan menggunakan dana tanggap darurat. Ini harus cepat karena untuk kepentingan masyarakat Lalan," tegasnya. 

Disinggung mengenai tanggung jawab pihak yang melakukan penabrakan, Apriyadi menuturkan, koordinasi untuk turut melakukan perbaikan telah dilakukan. "Kita sudah komunikasi dan mereka bersedia membantu perbaikan," ucapnya. 

Disamping itu, ke depan pengawasan ketat harus dilakukan, terutama jika ada kapal yang melebihi kapasitas agar dilarang melintas. "Makanya pengawasan sendiri itu peran dari pemerintah Desa dan kecamatan yang ada disini. Kalau ada kapal tongkat minimal lihat kondisi ketinggian jembatan dan libatkan orang disini untuk bisa mengetahui kondisi lapangan, " imbuhnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Karang Rejo Zainul mengatakan, jembatan penghubung antar desa itu ambruk saat ditabrak kapal tongkang bermuatan alat berat pada Desember 2021 lalu. 

"Sempat dikejar dengan membawa petugas Pol Airud. Awalnya mereka tidak mengaku, namun setelah diminta keterangan mereka mengakuinya. Saat ini kapal dan muatannya masih diamankan," tandasnya. MUH

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: