Honda

Distan PALI Bakal Sebar 20 Ribu Bibit Tanaman

 Distan PALI Bakal Sebar 20 Ribu Bibit Tanaman

PALI, PALPRES.COM - Dinas Pertanian bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bakal menyebar 20 ribu bibit tanaman seperti cabai, katu, daun bawang, seledri, ke masyarakat di Kabupaten PALI

Tujuan disebarnya puluhan ribu bibit tanaman itu untuk menopang kebutuhan pangan keluarga, dalam meringankan beban perekonomian.

Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten PALI, Ahmad Jhoni SP MM mengatakan, saat ini 20 ribu bibit tanaman tersebut masih dalam proses penyemaian dan penanaman di polybag dilahan pembibitan.

"Target kita 20 ribu bibit tanaman, sekarang sudah dalam proses sekitar 10 ribu bibit yang akan disiapkan untuk bisa dibagikan ke rumah-rumah warga,” katanya.

BACA JUGA:Petani Pagaralam Dilatih Cara Pengendalian Hama dan Penyakit Tanaman

Nantinya, ia menerangkan, bibit tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat untuk ditanam atau diletakan di sekitar pekarangan rumah, supaya bisa dipelihara dan menjadi penopang pangan keluarga.

"Kita berharap, setidaknya masyarakat nanti bisa memenuhi kebutuhan pangan dapur tanpa harus membeli ke pasar lagi, cukup memelihara bibit ini dan mengambil hasilnya,” terangnya.

Lebih lanjut Jhoni menjelaskan, program tersebut merupakan adopsi dari program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov)  Sumatera Selatan (Sumsel).

"Nanti saat pembagian bibit ini, kita bersama dengan TP PKK Kabupaten PALI, begitu juga dengan persiapan yang telah dilakukan saat ini,” tukasnya seraya menambahkan, kemungkinan bibit tersebut Agustus nanti sudah bisa disebarkan 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com