Honda

Mobil Pickup Bantuan Pemerintah di Desa Sukatani Diduga Dijual Mantan Kades

Mobil Pickup Bantuan Pemerintah di Desa Sukatani Diduga Dijual Mantan Kades

BANYUASIN, PALPRES.COM – Mobil pickup bantuan pemerintah untuk empat desa, yakni Desa Purwosari, Mulyasari, dan Sukatani dari Kecamatan Tanjung Lago, keberadaannya dipertanyakan masyarakat.

Di Desa Sukatani, tidak ada mobil pickup bantuan pemerintah pada tahun 2021 itu. Hal ini dipertanyakan oleh Ketua Relawan Jaya Bersatu (RJB) Banyuasin Iswandi. Kok bisa, mobil pickup bantuan pemerintah itu keberadaannya bak hilang ditelan bumi.

"Saat dikonfirmasi ke kepala desa setempat, mobil pickup itu tidak pernah diserahkan ke desa," ujar Iswandi.

Menurutnya, mobil pick up bantuan Pemerintah Kabupaten Banyuasin itu diserahkan oleh Bupati Banyuasin H Askolani ke empat desa ini di halaman Dinas Perhubungan Banyuasin. Penyerahan disaksikan langsung oleh Asisten II, Kepala Dinas PMD dan Kepala Dishub Banyuasin, Senin (4/10/2021). Namun, sampai saat ini keberadaan mobil itu jadi pertanyaan masyarakat.

Mobil itu, ia mengatakan, diperuntukkan buat operasional BUMDes. Sayangnya, mobil itu tidak pernah sama sekali dimanfaatkan.

"Jangan-jangan mobil itu dijual oleh oknum kades yang lama," katanya tanpa mau menyebutkan identitas mantan kades tersebut.

Iswandi menegaskan akan melaporkan hal ini kepada aparat penegak hukum di Banyuasin. "Segera dilaporkan," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: