Honda

Dinas Koperasi UMKM Lubuklinggau Beri Pelatihan kepada Wirausaha Pemula

Dinas Koperasi UMKM Lubuklinggau Beri Pelatihan kepada Wirausaha Pemula

Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DKUKM) Kota Lubuklinggau menggelar pelatihan kewirausahaan bagi wirausaha pemula di We Hotel, Rabu (27/07/2022).--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DKUKM) Kota Lubuklinggau menggelar pelatihan kewirausahaan bagi wirausaha pemula di We Hotel, Rabu (27/07/2022).

Kepala DKUKM Kota Lubuklinggau, H. Wiwin Eka Saputra mengungkapkan, pelatihan kewirausahaan bagi pemula di ikuti 25 peserta dari UMKM di wilayah Kota Lubuklinggau.

"Pelatihan kewirausahaan ini berlangsung selama 3 hari, dengan mendatangkan pembicara dari Provinsi Sumsel dan Kota Lubuklinggau, seluruh peserta merupakan pelaku UMKM," ujarnya.

Dikatakannya, pelatihan kewirausahaan bagi wirausaha pemula ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan, kemampuan manajemen dan wawasan usaha.

BACA JUGA:Jamkrindo Hubungkan UMKM ke Ekosistem Digital Agar Naik Kelas

"Ini juga dalam rangka membuka peluang kerja dan usaha dalam pengentasan kemiskinan," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi, A H Ritonga mengungkapkan, pemerintah kota selalu mendukung perkembangan UMKM dalam rangka memperkuat perekonomian masyarakat.

"Sudah tentu kita dukung, dan pelatihan ini salah satu bentuk perhatian kita pada teman-teman UMKM," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: