Honda

Pemkab Muratara Salurkan Bibit, Bantu Ekonomi Masyarakat

Pemkab Muratara Salurkan Bibit, Bantu Ekonomi Masyarakat

Bupati Muratara H Devi Suhartoni secara simbolis menyerahkan bantuan bibit ke masyarakat. -Foto: Hengki Pransis/Palpres.com-

MURATARA, PALPRES.COM - Pemerintah Kabupaten Muratara menyalurkan bantuan bibit. Ada empat macam jenis bibit yang disalurkan, yakni kelapa genjah, petai, nangka, dan nangka sayur.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Ade Meiri Siswi mengatakan, pada tahun 2022, ada 11.400 jenis bibit yang akan disaluran kepada masyarakat.

"Bantuan tersebut sudah komplet. Termasuk pupuk untuk bibit. Kita targetkan satu kecamatan punya bibit unggul,"katanya.

Ia melanjutkan, dengan bantuan ini, semoga dapat membantu perekonomian masyarakat. Setidaknya, warga tidak perlu lagi membeli di pasar. 

Ia berpesan kepada Penyuluh Pertanian Lapangan agar aktif memantau bibit yang diberikan, sehingga dapat menghasilkan ekonomi secara berkelanjutan. 

"Saya minta seluruh PPL untuk aktif monev terhadap bantuan yang diberikan. Jangan sampai bantuan ini tidak berbuah hasil," pesannya.

Bupati Muratara H Devi Suhartoni menyampaikan hal yang sama. Bantuan yang diberikan untuk membantu perekonomian keluarga di Kabupaten Muratara.

"Kita pemerintah memberikan bantuan ini, agar ekonomi masyarakat terbantu. Inilah bentuk perhatian kami kepada masyarakat. Kita masyarakat Muratara semenjak zaman nenek moyang sudah terbiasa dengan tani," ujarnya.

Ia meminta Dinas Pertanian dan Perikanan untuk memantau bantuan ini. Rajin mendatangkan para petani yang menerima bantuan. Apa saja perkembangannya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: