Honda

Puskesmas Indralaya Raih Penghargaan Kemenkes RI

  Puskesmas Indralaya Raih Penghargaan Kemenkes RI

Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, saat elakukan kunjungan kerja Puskesmas Indralaya, Ogan Ilir.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA.PALPRES.COM- Puskesmas Indralaya, Ogan Ilir, mendapat penghargaan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Karena, Puskemas Indralaya masuk sembilan Pilot Project dalam pelayanan prima di Indonesia.

Hal ini disampaikan langsung Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, usai melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Ogan Ilir, Rabu (27/07/2022), meliputi  Posyandu Desa Tanjung Gelam dan Puskesmas Indralaya.

Menurut Menkes Budi, pihaknya saat ini tengah melakukan program revitalisasi Posyandu, yakni fokus program kesehatan, dengan lebih banyak menjaga orang agar tetap sehat, bukan mengobati orang yang sakit.

BACA JUGA:Puskesmas Hingga Poskesdes Tolak Ukur Pelayanan Kesehatan Prima

"Tugas kita untuk menjaga agar orang lebih banyak yang sehat, bukan sebaliknya banyak yang mengobati orang yang sakit," katanya didampingi Bupati Panca Wijaya Akbar.

Dengan begitu katanya, bila masyarakat tetap sehat, maka biaya hidup lebih murah dan kualitas hidup masyarakat juga lebih bagus.

Sementara alasan dipilihnya Posyandu Desa Tanjung Gelam dan Puskesmas Indralaya sebagai pilot project di Indonesia, karena berada di perkotaan.

"Saya mengapresiasi serta senang sekali, karena Pak Bupatinya support, kemudian, Kepala Desanya juga Kader Posyandu juga semangat semua," tukasnya.  

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com