Honda

Karang Taruna Mura Edukasi Pencegahan Kekerasan dan Pelecehan Seksual

 Karang Taruna Mura Edukasi Pencegahan Kekerasan dan Pelecehan Seksual

Edukasi dalam Pencegahan Kekerasan dan Pelecehan Seksual pada Anak yang digelar Karang Taruna Mura di MAN 1 Musi Rawas.-Zulkarnain-palpres.com

MURA, PALPRES.COM- Ketua Karang Taruna Kabupaten Musi Rawas (Mura) menghadiri sekaligus pemateri kegiatan Edukasi dalam Pencegahan Kekerasan dan Pelecehan Seksual pada Anak.

Kegiatan digelar di MAN 1 Musi Rawas Kecamatan Muara Kelingi, Rabu  (27/7/2022).

“Hari ini (kemarin) sengaja saya menghadiri sekaligus menjadi pemateri dalam kegiatan Edukasi dalam Pencegahan Kekerasan dan Pelecehan Seksual pada Anak,”kata Ketua Karang Taruna Kabupaten Mura, Mohammad Al Amin.

Dikatakannya, dalam kegiatan tersebut ia memberikan pembelajaran dan ilmu pengetahuan agar siswa MAN 1 Musi Rawas tidak terlibat perkara hukum kekerasan dan pelecehan seksual dikalangan remaja dan pelajar agar generasi ini mampu menjadi penerus kepemimpinan bangsa dan negara guna mewujudkan generasi Kabupaten Mura yang mandiri dan bermartabat.

BACA JUGA:Usai Dikukuhkan, Ini Program Utama Karang Taruna Muba

Menurut ia, pelajar merupakan generasi penerus bangsa, maka dari itu pelajar harus mampu memahami dan menerapkan tentang arti penting kesadaran hukum.

“Hukum dibuat bukan untuk dilanggar, oleh karenanya kesadaran hukum harus ditanamkan sejak di tingkat pendidikan,”imbunya.

Selain itu, kesadaran hukum di kalangan pelajar sangat diperlukan karena dapat memberikan kenyamanan dan kedisiplinan, khususnya di sekolah dan pada umumnya dilingkungan masyarakat dan negara.

Terlepas dari itu, Mantan Wakapolsek Muara Kelingi ini meminta kepada seluruh siswa MAN 1 Musi Rawas untuk tidak mudah terpengaruh oleh ajakan yang tidak bertanggung jawab dari kelompok radikal serta bijak dalam bermedia sosial. 

BACA JUGA:Pj Bupati Lantik Pengurus Karang Taruna Muba Periode 2021-2026

Sehingga, dia berharap jangan terlalu mudah terpengaruh ajakan-ajakan yang kurang bertanggung jawab serta lebih bijak dalam bermedia sosial dengan tidak termakan isu-isu yang berbau hoax.

“Saya berharap agar siswa MAN 1 Musi Rawas dapat meraih prestasi yang gemilang, sehingga dapat membawa nama harum sekolah dan Kabupaten Mura,”pungkasnya. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com