Honda

Nenek Siti Kini Berusia 130 Tahun, Kondisinya Sakit

Nenek Siti Kini Berusia 130 Tahun, Kondisinya Sakit

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda menjenguk Nenek Siti di rumahnya di Kelurahan Silaberanti.--

PALEMBANG, PALPRES.COM - Seorang nenek yang tinggal di Kelurahan Silaberanti ini mungkin bisa tergolong orang tertua di PALEMBANG. Nenek yang diketahui bernama Siti ini sudah berusia 130 tahun. Namun kondisinya saat ini sedang dalam keadaan sakit.

Hal ini diketahui setelah Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda menjenguk Nenek Siti di rumahnya.

"Ya bisa dikatakan itu adalah sebuah bonus yang panjang dalam perjalanan hidup bisa melihat anak cucu dan cicit sampai berkeluarga semua," kata Fitri rabu saat bersilahturahmi ker umah nenek Siti.

Dia juga meminta kepada Nenek Siti untuk memanfaatkan program kesehatan Kartu Indonesia Sehat.

Sebab, Fitri mengaku jika pelayanan dalam memberikan bantuan kesehatan dengan Kartu Indonesia Sehat (KIS) hampir 99 persen telah dimiliki masyarakat kota Palembang.

BACA JUGA:Selamat Hari Lansia, Lidyawati Ajak Peduli dan Hormati Orang TuaSelain itu mereka telah mengerti dalam penggunaan kartu tersebut yang bisa digunakan saat mereka sakit.

"Kepada warga yang belum memiliki kartu KIS ini segeralah untuk secepatnya mengurusnya ke Dinas Sosial Puskesmas dan Dinas Kesehatan. Tentunya hal ini bisa didapatkan secara mandiri ataupun ditanggung perusahaan tempat mereka bekerja. Jika tidak bisa dilakukan secara mandiri dan ditanggung oleh perusahaan bisa juga diajukan ke Pemerintah kota Palembang dengan geratis, ketentuannya bisa dilakukan berobat ke rumah sakit, puskesmas serta pengobatanya ditanngung oleh pemerintah," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: