Honda

Ogan Ilir Raih Juara II Pencapaian Target KK Pasca Persalinan Tingkat Provinsi Sumsel

Ogan Ilir Raih Juara II Pencapaian Target KK Pasca Persalinan Tingkat Provinsi Sumsel

Ketua TP PKK Sumsel Ibu Febrita Lustia Herman Deru kepada Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Ogan Ilir Dr. Hj. Siska Susanti.--Foto: Istimewa

 

OGAN ILIR, PALPRES.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OGAN ILIR meraih Juara II untuk Pencapaian Target Kartu Keluarga (KK) Pasca Persalinan sebanyak 100-224 Akseptor Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2022 di Kampung KB Seroja Desa Sembedak Pemulutan yang diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Sumsel Ibu Febrita Lustia Herman Deru kepada Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM OGAN ILIR Dr. Hj. Siska Susanti.

"Ini berkat kerja keras kita semua, terutama bimbingan Bupati Panca hingga kita dinobatkan sebagai juara dua," ujar Dr Hj Siska Susanti, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Ogan Ilir.

Raihan ini didapat pada acara Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) KE XXIX  Tingkat Provinsi Sumsel, Rabu (27/07/2022) di Alun-Alun Merdeka Kota PagarAlam.

Acara ini juga dihadiri langsung oleh Kepala BKKBN RI Dr. (H.C). dr. Hasto Wardoyo, Sp. OG (K), Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Febrita Lustia Herman Deru dan Kepala Daerah Bupati/Wali Kota Se Prov. Sumsel.

Gubernur Provinsi Sumsel Herman Deru mengatakan, melalui peringatan Harganas diupayakan untuk menguatkan semangat seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Sumsel, dalam bersinergi meningkatkan kualitas keluarga sebagai institusi terkecil sumber kekuatan pembangunan bangsa dan negara.

"Ayah Generasi Berencana (Genre) Sumsel ini juga menyebutkan, rangkaian kegiatan pelayananan Keluarga Berencana serentak sejuta akseptor telah terlaksana dengan baik dan mencapai target yang ditetapkan yaitu 1.300.002 di Provinsi Sumsel," tutur Gubernur.

Terpilihnya Gubernur Provinsi Sumsel sebagai Ayah Genre Sumsel dikarenakan telah menunjukkan komitmen, dan dukungan dan ketokohannya dalam meningkatkan partisipasi remaja dalam program kesehatan reproduksi (GenRe), serta membangun karakter remaja yang sangat memerlukan motivator, panutan dan teladan, sehingga kehadiran Ayah GenRe dapat menjadi solusi.VIV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: