Honda

Belum Miliki KTP, Disdukcapil Pagaralam Segera Datangi Warga

Belum Miliki KTP, Disdukcapil Pagaralam Segera Datangi Warga

Kepala Disdukcapil Kota Pagaralam, Zaily Oktosab Fitri Abidin AP MSi terus melakukan terobosan dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat-Eko Wahyudi-Palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM- Kepala Disdukcapil Kota Pagaralam, Zaily Oktosab Fitri Abidin AP MSi terus melakukan terobosan dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terkait pentingnya administrasi kependudukan, salah satu caranya melakukan upaya jemput bola. 

“Untuk jemput bola yang kita terapkan, sistemnya sedikit kita ubah, begitu kami mendapatkan informasi dari Ketua RW dan RT, bila ada masyarakat yang belum memiliki KTP, maka akan kami datangi,” terangnya.

Dalam pelaksanaannya pun kata Zaily tidak bisa langsung, karena sistem yang ada sekarang ini, sudah online dan diterapkan pula tim Unit Reaksi Cepat (URC). Tapi ini masih belum bisa dijalankan, mengingat hingga kini masih terkendala soal kendaraan.

BACA JUGA:4 Anak Didik Pemasyarakatan Terima Remisi Khusus

“Inovasi yang kedua, kita akan menerapkan sistem ‘seghempak’. Inovasi ini setelah akad nikah, akan mendapatkan KTP dan KK. Dan program ini sudah kita kerjasama dengan Kankemenag Kota Pagaralam, begitu pada waktu akad nikah dilaksanakan, maka selain buku nikah yang akan didapatkan pasangan pengantin, juga akan mendapatkan KK pengantin dan KK orang tuanya,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: