Honda

Capaian PBB Kelurahan Muara Siban Tertinggi di Pagaralam

Capaian PBB Kelurahan Muara Siban Tertinggi di Pagaralam

Lurah Muara Siban Edi Sugianto.-Eko Wahyudi-Palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM- Realisasi pelunasan pajak bumi dan bangunan (PBB) Kelurahan Muara Siban, Kecamatan Dempo Utara pada 2021 melebihi 70%, alias mencapai 83% sehingga membuat Kelurahan Muara Siban menjadi Kelurahan dengan realisasi capaian tertinggi di Kota Pagaralam.

"Realisasi pelunasan PBB di wilayah kita cukup memuaskan, berdasarkan laporan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Pagaralam, realisasi di Kelurahan Muara Siban mencapai 83 persen,” kata Edi Sugianto Lurah Muara Siban.

Edi menjelaskan realisasi tersebut merupakan buah dari kerja keras pihak kelurahan serta 14 RT dan 05 RW selama ini, yang melakukan penagihan kepada masyarakat. "Penagihan secara optimal terus kita lakukan demi tercapainya target yang diinginkan," ungkapnya.

Dengan taat membayar PBB, maka masyarakat telah ikut serta dalam pembangunan, kesadaran ini ditanamkan dan dipupuk sedemikian rupa.

BACA JUGA:Belum Miliki KTP, Disdukcapil Pagaralam Segera Datangi Warga

"Meskipun kesadaran masyarakat sudah cukup tinggi, kami akan terus berupaya untuk selalu mensosialisasikan pentingnya pembayaran PBB, agar target yang ditetapkan nantinya akan tercapai lebih cepat,” jelasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: