Honda

Busera Buat Masak Pindang Kini Lebih Praktis

Busera Buat Masak Pindang Kini Lebih Praktis

Fifi dan Boy, Owner Pempek Sulthan Pindang Agan menunjukkan Bumbu Pindang (Busera) bumbu instan.-Ella-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Pempek Sulthan Pindang Agan membawa inovasi terbaru dengan mengenalkan Busera yakni Bumbu Pindang Serbaguna yang sudah rilis sejak Mei 2022 lalu.

Menurut Fifi Boy, Owner Pempek Sulthan Pindang Agan mengatakan Busera merupakan produk berupa bumbu instan yang bisa digunakan untuk seluruh kuah pindag baik pindang tulang hingga pindang ikan.

“Awal terciptanya bumbu instan ini karena banyak permintaan dari konsumen yang ingin merasakan pindang khas Palembang tapi mereka berdomisili di luar kota,” ujar Fifi Boy.

Untuk bisa menghasilkan bumbu instan dalam bentuk bumbu kering ini tidak mudah, ibu tiga anak ini mengaku prosesnya membutuhkan waktu hingga enam bulan lamanya hingga bisa tercipta bumbu yang rasa dan kualitasnya seperti sesuai keinginan.

BACA JUGA:Konsumsi BBM Bio Solar Naik, Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Sebut Ada Praktik Tangki Modifikasi

“Tidak langsung jadi, karena kita bolak-balik juga untuk bisa mendapatkan bumbu yang sesuai, pernah juga rasa bumbunya terlalu asin bahkan rasanya seperti sayur asem tapi kita terus perbaiki terus sampai akhirnya kita peroleh bumbu yang pas,” jelasnya.

Bumbu instan yang dinamai Busera serta tanpa menggunakan bahan pengawet ini dijual seharga Rp69.000 dengan isi sebanyak 10 bungkus, dan setiap bungkusnya bisa untuk memasak satu porsi namun bisa disesuaikan dengan selera konsumen.

“Dengan bumbu ini memasak pindang jadi lebih praktis dan anti ribet karena hanya cukup memasukkan bumbu saja ke dalam air,” jelasnya.

Kepraktisan yang ditawarkan bumbu ini membuat Busera banyak diminati oleh konsumen khususnya yang tinggal di luar Palembang seperti Jakarta, Bandung hingga pulau lainnya.

BACA JUGA:Khusus Warga Palembang, Perpanjangan SIM Cukup Dengan Aplikasi SINAR

Tidak heran pada saat dirilis, bumbu ini mampu terjual hingga 1.000 paket namun karena praktisnya menggunakan bumbu ini membuat permintaannya meningkat hingga 10.000 paket.

Untuk bisa mendapatkan Busera ini bisa langsung mendatangi outlet Pempek Sulthan Pindang Agan yang berada di Jakabaring dan Komplek Ramaya atau bisa juga diperoleh di Shopee.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: